Bersama University of Natural Resources and Life Sciences Vienna, FTP Unud Lakukan Pengabdian Masyarakat di Dua Subak

  02 Agustus 2022 EKONOMI Tabanan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) melaksanakan kolaborasi dengan University of Natural Resources and Life Sciences Vienna (BOKU) Austria melakukan pengabdian kepada masyarakat atau International Community Service, di dua subak di Kawasan Catur Angga Batukaru yaitu Subak Sigaran dan Subak Wongaya Betan, pada Selasa (2/8).

Pengabdian dengan mengambil tema ‘Increasing Awarness of Farmers for Sustainable Rice Production’ itu merupakan hasil identifikasi dari masalah besarnya produksi jerami padi dan memfokuskan pada strategi penggunaan jerami untuk memperkaya kandungan nutrisi tanah.

Sebelumnya, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) menerima kunjungan dari University of Natural Resources and Life Sciences Vienna (BOKU) Austria terkait kolaborasi penelitian dan pengabdian masyarakat tersebut.

Kegiatan kunjungan diterima langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Unud Prof Ir I Made Anom Sutrina Wijaya MApp Sc PhD, Wakil Dekan I Dr Sumiyati STP MP, Koordinator Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem Dr Ir Ida Bagus Putu Gunadnya MS serta Koordinator UP2M Ni Nyoman Sulastri STP MAgr PhD.

Sementara perwakilan dari University of Natural Resources and Life Sciences Vienna (BOKU) Austria yaitu Priv-Doz Dipl-Ing Dr Katharina Keiblinger selaku Senior Scientist bersama tim. Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pembicaraan yang berkaitan dengan kegiatan kolaborasi penelitian.

Kegiatan ini diharapkan dapat dilanjutkan dengan kerja sama lainnya seperti di bidang penelitian dan pendidikan. Prof Ir I Made Anom Sutrina Wijaya MApp Sc PhD, selaku Dekan FTP Unud berharap ke depannya semakin banyak kolaborasi internasional yang dapat dilaksanakan oleh FTP Unud untuk menunjang kinerja dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id