Bersama ITC, UPT Bahasa Gelar Bimtek Tes VIERA Bagi Mahasiswa Vokasi Unud 

  14 Februari 2023 PENDIDIKAN Denpasar

UPT Bahasa bersama ITC (International Test Center) Indonesia menggagas pre-trial tes TOEIC atau VIERA bagi mahasiswa vokasi Universitas Udayana dalam memfasilitasi program pertukaran mahasiswa internasional IISMAVO 2023.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam meningkatkan internasionalisasi Universitas Udayana, UPT Bahasa bersama ITC (International Test Center) Indonesia menggagas pre-trial tes TOEIC atau VIERA bagi mahasiswa vokasi Universitas Udayana dalam memfasilitasi program pertukaran mahasiswa internasional IISMAVO 2023. 

Kegiatan bimbingan teknis berlangsung secara online melalui Zoom pada Selasa, 14 Februari 2023 yang dihadiri oleh 108 mahasiswa vokasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pariwisata Universitas Udayana. 

Adapun tujuan dari penyelenggaran pre-trial tes ini ialah mempersiapkan kebutuhan mahasiswa vokasi Universitas Udayana untuk mengikuti salah satu program Kampus Merdeka yaitu IISMAVO (Indonesia International Student Mobility Awards Vocational) yang merupakan salah satu program pertukaran mahasiswa internasional dikhususkan untuk mahasiswa vokasi.

Penyelenggaraan pre-trial tes digunakan sebagai acuan bagi mahasiswa vokasi nantinya apakah hasil tes tersebut sesuai dengan negara ataupun universitas yang dituju sebelum mengikuti tes TOEIC resmi nantinya yang digunakan sebagai salah satu syarat dalam mengikuti program IISMAVO. 

Mahasiswa diharuskan mengikuti keseluruhan langkah pelaksanaan tes VIERA seperti masuk ke dalam portal, dan mengunduh aplikasi sebelum mengikuti pre-trial tes.

Chandra selaku perwakilan dari ITC mengungkapkan rasa antusiasmenya mengingat ada banyak mahasiswa vokasi Universitas Udayana mengikuti kegiatan bimbingan teknis pelaksanaan tes VIERA. 

“ITC memfasilitasi TOEIC yang mana merupakan salah satu kemampuan berbahasa Inggris yang diakui secara internasional yang dibutuhkan dalam mengikuti program IISMAVO” ungkapnya.

Dirinya berharap agar mahasiswa vokasi Universitas Udayana untuk mengikuti dan menyimak dengan baik bimbingan teknis pelaksanaan pre-trial tes agar dapat meraih hasil yang diharapkan untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa internasional.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/