Bersama 15 Universitas, Universitas Udayana Tanda Tangani MoU dengan PT PLN

  10 Januari 2023 PENDIDIKAN Nasional

Universitas Udayana (Unud) kembali perpanjang kerja sama dengan PT PLN (Persero) yang dilaksanakan di Auditorium PLN Kantor Pusat Jakarta, Selasa (10/01/2023).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jakarta. Universitas Udayana (Unud) kembali perpanjang kerja sama dengan PT PLN (Persero) yang dilaksanakan di Auditorium PLN Kantor Pusat Jakarta, Selasa (10/01/2023). Hadir secara langsung Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara, didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi.

Selain Universitas Udayana, terdapat 15 Perguruan Tinggi lainnya yang melakukan penandatanganan MoU dengan PT PLN (Persero) meliputi Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Padjadjaran, UPN Veteran Yogyakarta, dan Universitas Sebelas Maret.

Kerja sama Para Pihak meliputi pemberdayaan SDM, penelitian dan pengembangan bidang ketenagalistrikan ini merupakan salah satu upaya PLN untuk mengandeng perguruan tinggi terbaik di Indonesia dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang akan dirancang lebih lanjut secara spesifik dalam Perjanjian Kerja Sama yang dalam hal ini akan ditindaklanjuti oleh Fakultas Teknik/unit kerja terkait di Universitas Udayana.  

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo dalam kesempatan ini menyampaikan perlunya dilakukan inovasi dengan bekerjasama antar perguruan tinggi dalam rangka Net Zero Emmision pada tahun 2060.

Dalam rangka mendukung program kerja sama ini, Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Prof. Nizam turut hadir dengan menyampaikan materi dengan tema “Kolaborasi Dikti dengan Industri untuk mendukung Net Zero Emission 2060”.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5299-Universitas-Udayana-Bersama-15-Universitas-Lainnya-Tanda-Tangani-MoU-dengan-PT-PLN-Persero-.html