Berkolaborasi dengan PMI Sanglah, Fakultas Ilmu Budaya Unud Gelar Donor Darah dan Jalan Santai Rayakan HUT ke-64 dan BK ke-4

  26 September 2022 KESEHATAN Denpasar

Fakultas Ilmu Budaya Unud berkolaborasi dengan PMI Sanglah gelar Donor Darah dan Jalan Santai Rayakan HUT ke-64 dan BK ke-4

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam rangka peringatan HUT ke-64 dan BK ke-41, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana menyelenggarakan acara jalan santai serta donor darah yang berkolaborasi dengan PMI Sanglah. Acara yang diselenggarakan pada Senin, 26 September 2022 ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M. Hum., beserta jajaran, dan segenap civitas akademika di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya.

Rangkaian acara diawali dengan jalan santai serta dilanjutkan dengan perlombaan yang melibatkan para dosen dan mahasiswa. Acara jalan santai dimulai pada pukul 06.30 WITA dan dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unud, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M. Hum. Jalan santai kali ini mengambil rute dari Fakultas Ilmu Budaya menuju ke Jalan Diponegoro, berlanjut ke Simpang Enam Teuku Umar, dan berakhir di kampus Fakultas Ilmu Budaya.

Acara dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari delapan prodi yang ada di Fakultas Ilmu Budaya, yaitu Prodi Sastra Inggris, Prodi Sastra Indonesia, Prodi Sastra Bali, Prodi Sastra Jepang, Prodi Sastra Jawa Kuna, Prodi Antropologi, Prodi Ilmu Sejarah, dan Prodi Arkeologi. Adapun jenis lomba yang diselenggarakan, antara lain lomba memasukan paku ke dalam botol, lomba balon berpasangan, lomba estafet sarung, dan tarik tambang.

Sejalan dengan dilangsungkannya perlombaan di halaman kampus Fakultas Ilmu Budaya, dilangsungkan pula acara donor darah yang bertempat di Ruang 5, Gedung Goris, Fakultas Ilmu Budaya. Acara donor darah yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya merupakan wujud solidaritas kemanusiaan serta berkontribusi untuk menambah persediaan kantong darah di Provinsi Bali.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id