Berhati Mulia, Owner Hardcoff Ida Ayu Danik Rutin Bagikan Ratusan Kopi Gratis Plus Pisgor Buat Warga Dikawasan Renon

  25 Mei 2021 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Owner Hardcoff Cafe Ida Ayu Danik Suardhani memiliki cara yang mulia untuk membantu sesama ditengah pandemi dengan membagikan secara rutin ratusan kopi dan pisang goreng (pisgor) secara cuma-cuma alias gratis bagi masyarakat luas yang disediakan didepan Hardcoff Cafe Renon Denpasar.

Ida Ayu Danik menjelaskan saat ini program peduli bagi-bagi secangkir kopi gratis yang diberinama "SEKOLI" atau Secangkir Kopi Peduli ini dilakukan 2 kali dalam seminggu yakni setiap hari Selasa dan Jumat mulai pukul 13:00-15:00 di Hardcoff Cafe yang berlokasi di Jalan Raya Puputan No.190 A Renon Denpasar.

"Masyarakat bebas tak peduli pekerjaan dan profesinya kalau pas lewat di Jalan Raya Puputan Renon silahkan mampir. Namun cuci tangan dulu dan terapkan Prokes baru ambil secangkir kopi dan pisang goreng secara gratis," ucap Ida Ayu Danik saat ditemui awak media Baliberkarya.com sambil menikmati kopi citarasa mantap tersebut.

Untuk tahap awal, Ida Ayu Danik mengakui program Secangkir Kopi Peduli baru dilakukan dua kali dalam seminggu. Namun ia mengaku tidak menutup kemungkinan ngopi gratis ini akan dibuka setiap hari seiring waktu sambil melihat animo masyarakat.

"Dalam sehari SEKOLI kita sediakan 250 cangkir kopi dan 250 pisang goreng. Yang jelas kopi yang kita bagikan berkualitas dan mantap pokoknya," ungkap Ida Ayu Danik.

Pembagian Secangkir Kopi Gratis, lanjut Ida Ayu Danik, lantaran HardCoff Cafe tidak hanya berorientasi pada profit semata, tetapi ada fungsi edukasi dan sosial kemanusiaan yang ingin dibangunnya. Pasalnya, Bar dan Resto seharusnya tidak hanya identik dengan tempat nongkrong, makan dan minum, tetapi seharusnya punya fungsi edukasi, fungsi sosial, dan juga kemanusiaan.

"Hardcoff ingin menumbuhkan empati ditengah pandemi karena kopi bisa menjadi penyemangat untuk melakukan aktivitas sehari-hari," terangnya.

Saat ini HardCoff menawarkan berbagai varian kopi dengan kualitas yang berani diadu kenikmatannya. Nah bagi para pecinta kopi di Hardcoff kini bisa menikmati cita rasa Espresso, Doppia, Long Black, Americano, Macchiato, Caffe Latte, Flavour Latte, Flat White, Cappucino, Piccolo Latte dan Mochaccinno yang semuanya pas dilidah dan mantap saat diteguk.

Selain menawarkan berbagai varian kopi, HardCoff juga memiliki produk unggulan lainnya yang bisa dicoba. Sebagaimana namanya, HardCoff dimaksudkan bahwasanya ada minuman yang lebih ‘keras’ dari kopi yakni bir yang sangat dikenal dan digemari dari berbagai kalangan.

Dari sisi kesehatan setidaknya ada enam manfaat bir yakni meningkatkan kekebalan tubuh, membantu melawan infeksi, meningkatkan kepadatan tulang, mencegah anemia, menurunkan risiko serangan jantung, dan menurunkan kadar kolesterol.

"Kita ingin menegaskan kalau bir bukan sebagaimana stigma yang sering terdengar yakni minuman anak jalanan atau yang memabukkan. Tetapi bir itu minuman yang memiliki banyak manfaat bila dikonsumsi secara tepat dan terkontrol," jelasnya.

Selain dengan menu yang memanjakan lidah, yang datang langsung ke HardCoff juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang nyaman. Dimana terdapat ruangan ber-AC atau non AC, terdapat working space, taman untuk bersantai bersama teman-teman, free wifi.

"Dan setiap meja kita sediakan stop kontak listrik, dan tersedia juga ruangan meeting. Jadi HardCoff didesain untuk bisa memberikan kenyamanan pada pengunjungnya," pungkas Ida Ayu Danik mengakhiri perbincangan.(BB).