Berbeda Partai Bantuan BKK Tetap Mengalir ke Jembrana

  14 Februari 2023 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto: Penyerahan secara simbolis bantuan BKK Provinsi oleh Gubernur Bali I Wayan Koster

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Biarpun berbeda partai bantuan BKK Provinsi Bali tetap berlanjut untuk menyeimbangkan pembangunan antara Bali utara, timur selatan, tengah dan barat, untuk membangun Bali dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bali secara sekala dan niskala.

Hal tersebut diutarakan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi oleh Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Sukawati saat kunjungan kerja ke Kabupaten Jembrana, dan disambut antusias oleh oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna beserta seluruh Forkopimda Jembrana. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gor Krisna Javara yang dihadiri oleh seluruh OPD, pejabat desa beserta perangkat desa se Jembrana.

“Kami yakin bantuan BKK provinsi Bali untuk Kabupaten Jembrana pada tahun 2024 naik. Memang beban provinsi 2024 mulai menurun, karena sejumlah program besar sudah selesai di akhir tahun 2023," jelasnya. Selasa (14/2/2023).

Dirinya mengaku dalam pemberian bantuan tersebut, dirinya tidak menilai biarpin berbeda partai akan tetapi pembangunan tetap dilaksanakan, agar merata antara Bali Utara, Bali tengah, Bali Timur dan Bali barat.

"Sedikit pun saya tidak pernah melihat kita berbeda partai, saya berkeinginan pemerataan pembangunan merata antara Bali Utara, Bali tengah, Bali Timur dan Bali barat secara berimbang. Tujuan kita bersama untuk membangun Bali dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bali secara sekala dan niskala," pungkasnya.

Saat dikonfirmasi awak media, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, pihaknya merasa bahagia atas kedatangan Gubernur Bali yang telah memberikan bantuan BKK Provinsi Bali, atas bantuan tersebut sehingga banyak membantu perkembangan di Kabupaten Jembrana . "Saya berharap tahun depan bantuan dari BKK Provinsi Bali menjadi naik," ucapnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis diantaranya Bantuan keuangan khusus sebanyak 43 miliyar rupiah, bantuan aset tanah sebanyak 16 bidang dengan luas 5,78 Ha, Untuk bantuan keuangan khusus kepada pemerintah desa se Kabupaten Jembrana sebesar 2 miliyar,

Untuk bantuan keuangan khusus 64 desa adat se Kabupaten Jembrana sebesar 19,2 miliyar, subak dan subak abian se Labupaten Jembrana mendapat bantuan khusus sebesar 2,30 miliyar. Sedangkan bantuan sosial kepada korban bencana sebssar 2,30 miliyar. (BB)