Bentuk Koperasi Bangkitkan Ekonomi, Golkar Bali Sepakati Dua Kebijakan Peroleh Kesempatan Kerja Masyarakat

  27 Februari 2023 POLITIK Denpasar

Foto: Rapat pengurus harian Golkar Bali yang dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Dr. Nyoman Sugawa Korry, didampingi Ketua OKK Dewa Suamba Negara, Bendahara Komang Takuaki Banuartha (Mang Banu) yang juga dihadiri Wakil Ketua dan Ketua MPO Putu Indrawan Karna (Iwan Karna) dengan para ketua dan sekretaris DPD kabupaten dan kota.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pasca di bentuknya Badan Pembinaan dan Pemberdayaan Tenaga Kerja (BP2TK) Golkar Bali, dipimpin Dr Nyoman Diana dan sekretaris Drs Made Togog MSi, dimana BP2TK bergerak cepat melaksanakan MoU dengan badan usaha penyalur tenaga kerja (naker) kapal pesiar terbesar di Bali dan Indonesia (CTI) serta lembaga pendidikan profesional. 

MoU yang dilakukan antara BP2TK Golkar Bali dengan PT Lawu Agung Rinjani Permai dan lembaga pendidikan Indiana Hospitality Management School. Langkah BP2TK ini disambut antusias masyarakat, khususnya kalangan generasi muda. Peluang bangkitnya ekonomi dan pariwisata, ditindak lanjuti oleh kebijakan Partai Golkar membantu masyarakat untuk memperoleh kesempatan kerja. 

Melalui rapat pengurus harian Golkar Bali yang dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Dr. Nyoman Sugawa Korry, didampingi Ketua OKK Dewa Suamba Negara, Bendahara Komang Takuaki Banuartha (Mang Banu) yang juga dihadiri Wakil Ketua dan Ketua MPO Putu Indrawan Karna (Iwan Karna) dengan para ketua dan sekretaris DPD kabupaten dan kota, disepakati, pertama segera membentuk koperasi simpan pinjam ditingkat Provinsi Bali, yang ditugaskan khusus melayani anggota dan calon anggota dari tenaga kerja kapal pesiar yang telah siap berangkat tetap masih terkendala pembiayaan. 

Koperasi dibentuk segera dan sebagai orang banyak terlibat dalam pembinaan koperasi di Bali, meyakini koperasi ini akan banyak membantu para naker. Kedua, disepakati untuk membentuk tim pelayanan di masing-masing kabupaten dan kota, bagi generasi muda yang berminat, mereka bisa mendaftar di masing-masing sekretariat Golkar, dan apabila jumlahnya cukup, test juga bisa dilakukan di kabupaten dan kota. Langkah-langkah ini dilakukan sejalan doktrin karya dan kekaryaan, serta membantu masyarakat dan pemerintah atasi pengangguran sebagai dampak Covid-19.(BB).