Barongsai Pukau Penonton di Sirkuit All in One

  26 Desember 2022 HIBURAN Jembrana

Ket poto : Pertunjukan Tari Barongsai di Sirkuit All In One Desa Pengambengan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Pertunjukan Barongsai berhasil memukau penonton yang hadir di Sirkuit All in One desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Senin sore (26/12).

Barongsai menjadi bagian rangkaian kegiatan akhir tahun di Kabupaten Jembrana. Hal tersebut diungkapkan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba ditemui usai menonton pertunjukan. "Sore ini bagian dari atraksi-atraksi budaya yang kita tampilkan di Sirkuit All in One, sore ini mungkin pertama kalinya Barongsai kita berikan panggung dan ini akan semakin tumbuh dan maju," ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba tampak bahagia karena pertunjukan Barongsai berhasil menghibur masyarakat, Ia yakin apabila kegiatan tersebut diselenggarakan secara rutin akan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

"Kita lihat sendiri masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan Barongsai ini. Saya rasa teman-teman dari komunitas Barongsai untuk pertunjukan yang akan datang pasti lebih heboh," ujarnya.

Sementara Pendeta Hamid Citra Pannawirawan menyambut baik atraksi Barongsai yang mendapat respon baik dari masyarakat. Ia berharap Barongsai semakin menambah kekayaan budaya yang ada di Jembrana. 

"Kebetulan kita dipercaya oleh Bapak Bupati untuk menampilkan Barongsai, kita harap Barongsai bisa memeriahkan atraksi budaya di Jembrana," ucap Pendeta Hamid.

Pihaknya pun merasa senang karena Pemerintah Kabupaten Jembrana mendukung untuk pelestarian Barongsai sebagai bagian dari atraksi budaya dan berharap akan semakin berkembang.

"Bapak Bupati memberikan kepada kita di Maitreya Centre untuk mengembangkan Barongsai disini, dan anggota ini merupakan anak-anak yang rata-rata dari keluarga kurang mampu dan sekarang mereka sudah mandiri. Saya harap Barongsai ini terus bisa berkembang di Jembrana dan bisa membahagiakan masyarakat disini," tutupnya. (Rls/BB)