Banyak Keluhan, BPJS Kesehatan Akhirnya Gencar Sosialisasi

  06 Juni 2016 KESEHATAN Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya - Denpasar. Banyaknya keluhan masyarakat terkait pelayanan BPJS Kesehatan sehingga mau tidak mau harus segera ditanggapi serius oleh berbagai pihak terkait.
 
Untuk itulah, BPJS Kesehatan terus melakukan sosialisasi untuk menjawab banjirnya keluhan dari para peserta, baik yang mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan dengan cara perorangan maupun di badan usaha. 
 
Menurut Kepala Departemen Hukum Komunikasi Publik Kepatuhan dan Keuangan BPJS Kesehatan Divisi Regional XI, Ivonny E Salassa bahwa meski tidak menanggapi serius terkait keluhan pelanggan tersebut, namun sosialisasi lebih ditujukan untuk meningkatkan kesadaran peserta BPJS tersebut. 
 
"Sosialisasi secara berkesinambungan kita dilakukan khususnya dilakukan oleh BPJS Kesehatan Divisi Regional XI dengan berbagai cara," ucapnya usai Media Gathering  di Kantor BPJS Kesehatan Divisi Regional XI, Renon, Denpasar, Senin (6/6/2016).
 
Tidak hanya itu, BPJS Kesehatan Divisi Regional XI juga melakukan kerjasama dengan badan usaha instansi vertikal maupun instansi yang terkait dengan kegiatan pendaftaraan kepersertaan BPJS kesehatan. 
 
"Kami juga tetap jalin kerjasama dengan instansi khususnya yang ada hubungan dengan BPJS kesehatan. Sosilalisasi terus kami lakukan baik itu lewat media masa, elektronik dan cetak, serta melalui pertemuan-pertemuan dengan instansi atau badan usaha yang belum mendaftar," ungkapnya.
 
Ivonny menuturkan, jika dilihat dari jumlah peserta pendaftaran BPJS kesehatan bahwa sampai saat ini didominasi oleh badan usaha. Terkait dengan pendaftaraan kepesertaan BPJS kesehatan tersebut ia berharap, bagi yang belum mendaftar agar segera bisa ikut mendaftar. 
 
"Sampai saat ini lebih banyak badan usaha yang banyak mendaftar. Bagi yang belum mendaftar kami mengajak agar lebih aktif  lagi mendaftar kepesertaan BPJS kesehatan. Itu akan berguna suatu saat nanti ketika jatuh sakit," harapnya.