Bantu Warga Saat Susah, Rai Wirajaya Kembali Salurkan Bantuan 2.000 Paket Sembako PSBI

  13 Desember 2021 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian disaat masyarakat sedang susah ditengah pandemi, Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) untuk kesekian kalinya kembali menyalurkan bantuan ribuan paket sembako. 

Kali ini, sebanyak 2.000 paket sembako disalurkan Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Pendistribusian bantuan 2.000 paket sembako PSBI dan ARW dilakukan secara simbolis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini dilaksanakan di Jero Taman Sari Prenem Jl. Suradipa, Peguyangan, Denpasar Utara, Senin sore (13/12/2021). 

"Kasus covid memang sudah melandai, tapi ekonomi belum bergerak maksimal karena turis mancanegara belum semua datang ke Bali, sehingga saya di Komisi XI bersama mitra kerja Bank Indonesia terus bergerak membantu masyarakat utamanya paket sembako," ucap Rai Wirajaya dalam sambutannya dihadapan perwakilan masyarakat penerima paket sembako. 

Tokoh Peguyangan Denpasar ini menjelaskan bantuan paket sembako ini merupakan tindak lanjut direalisasikannya proposal permohonan bantuan penanganan Covid-19 dari Yayasan Adista Raharja Widyanata oleh Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan disetujui sebanyak 2.000 paket sembako yang selanjutnya didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 melalui lembaga/kelompok masyarakat.

Menurut Anggota DPR RI empat periode ini, untuk PSBI kali ini terdapat 10  lembaga/kelompok masyarakat penerima bantuan. Diantaranya Yayasan Adista Raharja Widyanata, Banjar Adat Batur Denpasar, Banjar Adat Den Yeh Denpasar, Banjar Adat Den Biu Denpasar, Banjar Adat Pondok Denpasar, Banjar Adat Punduh Kulit, Banjar Adat Umadesa Denpasar, Banjar Adat Belusung Denpasar, Puri Sari Para Gotra Sentana Dalem Tarukan Bangli, Banjar Dinas Pasekan Baleran Tabanan.

“Rakyat saat ini sedang kelaparan dan kondisi ini sudah berlangsung hampir dua tahun karena melesunya perekonomian akibat pandemi Covid-19. Bantuan ini adalah bentuk keterpanggilan kami membantu masyarakat,” ungkap Rai Wirajaya.

Rai Wirajaya yang dikenal sebagai kader militan banteng moncong putih ini menegaskan di saat kondisi ekonomi susah seperti sekarang, sembako menjadi barang yang sangat diharapkan warga. Atas dasar itulah, Bank Indonesia sebagai salah satu mitra kerja Rai Wirajaya di Komisi XI DPR RI diajak bersama-sama membantu masyarakat di Bali dengan menyalurkan bantuan paket sembako.

“Bantuan Ini rutin kami lakukan sejak wabah virus corona melanda Bali. Kita tetap bersyukur masih mendapat PSBI di penghujung Tahun 2021,” tegas tokoh senior PDI Perjuangan ini seraya berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kota Denpasar Wayan Sutama menyampaikan terima kasih atas kepedulian Rai Wirajaya bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali yang konsisten membantu masyarakat terdampak pandemi serta dalam pemulihan perekonomian Bali.

"Kami mengapresiasi kepedulian Rai Wirajaya bersama BI Bali melalui penyaluran paket sembako PSBI dan program-program lainnya untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi Bali. Bantuan ini amat bermanfaat meringankan beban ekonomi warga kami," kata Sutama didampingi Kepala Desa Peguyangan Kaja Made Parmita.(BB).