Banjir Hadiah, 5 Ribu Warga Desa Peguyangan Kaja Sambut Antusias Jalan Santai PDI Perjuangan Menangkan Ganjar-Mahfud

  05 November 2023 POLITIK Denpasar

Foto: Ribuan warga antusias mengikuti Jalan Santai yang diselenggarakan PDI Perjuangan Ranting Desa Peguyangan Kaja, Kota Denpasar pada Minggu 5 November 2023.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Serangkaian memperingati “Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun” PDI Perjuangan Ranting Desa Peguyangan Kaja, Kota Denpasar menggelar Jalan Santai dengan moto “Peguyangan Sehat Denpasar Hebat” pada Minggu 5 November 2023 yang dimulai start di areal pintu masuk wantilan Desa Adat Peguyangan Denpasar.

Jalan Santai ini disambut antusias dan diikuti ribuan peserta ini dibuka Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali IGN Jaya Negara yang juga Walikota Denpasar bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Gusti Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar, Anggota Komisi XI DPR RI/ Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Hadir pula tokoh perempuan milenial Kota Denpasar Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M., atau kerap disapa Agung Paramita Dewi (APD) yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bali dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 6 Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Denpasar pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.  

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali IGN Jaya Negara yang juga Walikota Denpasar mengapresiasi jalan santai ini. Ia memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ranting PDI P Peguyangan Peguyangan Kaja. Jaya Negara berharap masyarakat bisa menggunakan ruang tersebut untuk mewujudkan Peguyangan Sehat, Denpasar Hebat.

"Ini memang salah satu embrio, sesuatu kegiatan positif yang dilakukan hari ini yang melibatkan hampir 5 ribu masyarakat di Peguyangan dan Kelurahan ini terlibat aktif untuk mengikuti prosesi jalan sehat pagi ini,” katanya.

Sekali lagi Jaya Negara mengucapkan terimakasih untuk kegiatan yang positif tersebut. Diharapkan dengan kehadiran ranting PDI Perjuangan di tengah-tengah masyarakat, apa yang menjadi program partai kedepan bisa disosialisasikan, salah satunya melalui kader-kader PDI Perjuangan, serta juga mensinergikan program-program pemerintah, khususnya di Kota Denpasar.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran ranting, juga dengan masyarakat hadir, apa yang menjadi program partai kedepannya itu bisa juga disosialisasikan, salah satunya melalui kader-kader partai kami, dan juga sinergi dengan program-program pemerintah, khususnya di kota Denpasar,” harapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Gusti Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar menambahkan bahwa selaku Ketua Cabang PDI Perjuangan Kota Denpasar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ranting PDI Perjuangan Peguyangan Kaja, yang mana sudah melaksanakan tugas-tugas partai sesuai dengan arahan daripada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk selalu turun ke bawah, mendekatkan diri dengan masyarakat untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

"Salah satunya adalah melalui event-event nasional, seperti Hari Sumpah Pemuda. Terutamanya adalah dalam event-event nasional seperti memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan dengan jalan santai pada pagi hari ini, sehingga sesuai dengan basis ideologi PDI Perjuangan, begitu menyatu dengan masyarakat kita,” ucap Gusti Ngurah Gede.

Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Turah Gede ini berharap apa yang telah dilakukan oleh ranting PDI Perjuangan Peguyangan Kaja ini bisa diketok tularkan dengan masyarakat atau dengan pengurus ranting yang lainnya yang ada di desa-desa di Kota Denpasar.

"Semoga apa yang sudah dilakukan oleh ranting bisa diketok tularkan dengan masyarakat, dengan pengurus ranting yang lainnya yang ada di desa-desa Kota Denpasar ini,” ungkapnya.

Jalan santai ini juga dimeriahkan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang diikuti dengan antusias oleh para peserta termasuk Anggota Komisi XI DPR RI/ Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya dan tokoh perempuan milenial Kota Denpasar Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M., atau kerap disapa Agung Paramita Dewi (APD) yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bali dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 6 Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Denpasar pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 juga turut tampak penuh semangat bersama warga mengikuti senam Sicita ini.

Sementara, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Denpasar Utara Wayan Sutama mengungkapkan Jalan Santai ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang oleh Ranting PDI Perjuangan Peguyangan Kaja, bersama dengan Kelurahan Peguyangan dan turut dihadiri oleh kader dan simpatisan PDI Perjuangan Peguyangan Kangin.

Kegiatan ini muncul berdasarkan inisiatif dari anak-anak muda sehingga para kader dan simpatisan PDI Perjuangan, khususnya di Kecamatan Denpasar Utara, bisa bertatap muka untuk menyamakan persepsi dan menguatkan rasa menyama braya. Wayan Sutama juga sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan jalan santai tersebut. 

"Sudah barang tentu tiang dalam hal ini sangat mengapresiasi, mendukung penuh kegiatan ini,” kata Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar ini.

Terkait dengan rute yang diambil dalam kegiatan jalan santai kali ini adalah mulai dari Jalan Ahmad Yani, kemudian menuju Jalan Astasura, Jalan Gajah Sura, sebelum akhirnya kembali Jalan Ahmad Yani. Jadi para peserta kurang lebih berjalan sejauh dua kilometer.  "Rute yang kita laksanakan kurang lebih itu 2 kilo. Dadi jalan A Yani, menuju jalan Astasura, menuju Gajah Sura, kembali ke A Yani. Dengan peserta seluruh masyarakat Peguyangan,” terang Wayan Sutama.

Sedangkan door prize yang disiapkan oleh panitia acara cukup banyak yang ditunggu-tunggu oleh para peserta. Adapun hadiah utamanya adalah sepeda listrik, sepeda gunung, Kulkas, TV. Sementara untuk hadiah door prizenya tatal berjumlah 80. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah hiburan band dan juga kreativitas anak-anak muda warga Peguyangan serta hiburan lucu menghibur dari Celokontong Mas yang mengocok perut warga Peguyangan yang hadir.(BB).