Bangkitkan Nasionalisme, Pemkab Jembrana Bagikan Bendera Merah Putih

  08 Agustus 2022 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto : Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna bagikan bendera mereah putih secara simbolis kepada masyarakat

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada Camat se-Kabupaten Jembrana bertempat di depan Kantor Bupati Jembrana, pada Hari Senin (8/8/2022)

Acara diawali dengan upacara penyerahan Bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, I Ketut Eko Susila Artha Permana, S.E., dengan Wabup Ipat sebagai Pembina. 

Wabup Ipat mengatakan bahwa penyerahan secara simbolis Bendera Merah Putih ini adalah program dari Kementerian Dalam Negeri dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, menyerahkan 10 juta Bendera Merah Putih keseluruh masyarakat Indonesia. Targetnya, bendera tersebut bisa dibagikan kepada masyarakat yang belum memilikinya.

"Ini dengan tujuan untuk dikibarkan didepan rumah masyarakat selama sebulan di bulan peringatan kemerdekaan (Agustus). Sehingga meriah dan semarak dengan berkibarnya Bendera Merah Putih keseluruhan pelosok Indonesia," ungkap Ipat. 

Sementara di Jembrana sendiri target bisa diserahkan 1000 bendera Merah Putih. "Secara simbolis 200 Bendera kepada masing-masing Camat se-Kabupaten Jembrana. Nantinya Bapak Camat yang mengatur teknis pembagian ke masyarakat,” tutur Ipat. 

Setelah penyerahan simbolis, Wabup bersama sekda Budiasa, menyerahkan Bendera Merah Putih secara langsung kepada warga masyarakat Jembrana secara langsung. Bendera dibagikan kepada masyarakat yang melewati jalan di depan Kantor Bupati Jembrana, Jalan Surapati.

Agar tepat sasaran, Wabup menanyakan terlebih dahulu apakah warga sudah memiliki bendera dan mengibarkannya. Sehingga yang diberikan Bendera adalah diutamakan yang belum memiliki untuk dikibarkan di depan rumah masing-masing. (BB)