Bahas 3 Program, Fapet Unud Tindak Lanjut Kerja Sama dengan BBIB Singosari

  03 Oktober 2022 PENDIDIKAN Nasional

Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) melaksanakan pembahasan tindak lanjut kerja sama dengan Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari Malang.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jawa Timur. Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) melaksanakan pembahasan tindak lanjut kerja sama dengan Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari Malang, Senin (3/10/2022). 

Acara berlangsung secara daring melalui aplikasi Webex Meeting, dihadiri Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan FAPET UNUD Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM beserta Koprodi S1 Sarjana Peternakan FAPET UNUD Dr. Ir. Ni Luh Putu Sriyani, S.Pt., MP., IPM., ASEAN Eng dan Ketua Hibah (Program Kompetisi Kampus Merdeka) PKKM FAPET UNUD Dr. I Made Mudita, S.Pt., MP beserta para anggota panitia PKKM. 

Sedangkan dari BBIB Singosari dihadiri oleh Koordinator Pemasaran dan Informasi drh. Sarastina, M.P. didampingi oleh Koordinator Riset dan Kajian Dr. Drh Andi Widodo Wijanarko, M.Si, Koordinator Pelaksanaan Magang Erna Munifah, S.Pt dan Subkoordinator Pemasaran dan Kerjasama Arsdiana D.P., S.Pt.

Tujuan pertemuan ini adalah pembahasan kerja sama yang pelaksanaan sudah dilakukan dan yang akan dilakukan. Acara dimulai dengan perkenalan dari kedua belah pihak dan menyampaikan tujuan dari pertemuan. 

“Kita akan membahas terkait beberapa kerja sama yang kita lakukan bersama. Untuk yang pertama mengenai PKL mahasiswa, dimana kami sangat berterima kasih kepada pihak BBIB yang telah membantu kami menyediakan tempat untuk mahasiswa kami melaksanakan praktek kerja sehingga nantinya mahasiswa kami mendapatkan pengalaman banyak terkait di bidang peternakan,” papar Dr. Warmadewi. 

Koprodi S1 FAPET UNUD menyampaikan tentang 3 program kerja sama antara FAPET UNUD dan BBIB Singosari, yakni Magang industri dengan mengirim 5 mahasiswa magang di BBIB Singosari, Praktisi Mengajar dengan mengundang pihak BBIB Singosari untuk mengajar di FAPET UNUD, dan Program Insentif mengikuti Sertifikasi IB untuk 10 mahasiswa di BBIB Singosari.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1962-FAPET-UNUD-BAHAS-TINDAK-LANJUT-KERJASAMA-DENGAN-BBIB-SINGOSARI.html