Atlet PON XIX Asal Gianyar Dilepas

  31 Agustus 2016 OLAHRAGA Gianyar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Sebanyak 39 atlet asal Gianyar terpilih mewakili Bali untuk mengikuti PON XIX di Bandung Jawa Barat, 17-29 September 2016. Pelepasan atlet dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor Bupati Gianyar,  Rabu (31/8/2016) oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Cok. Gde Agusnawa.

Sebelumnya atlet dari pelbagai cabang olahraga tersebut telah mengikuti TC sejak Juli – September di Hotel Batukaru, Denpasar bergabung bersama atlet dari kabupaten lain di Bali.

Ketua KONI Gianyar Nyoman Arjawa mengatakan, puluhan atlet asal Gianyar terdiri dari 16 cabor yakni,  atletik, balap sepeda, billiard, basket, catur, futsal, judo, menembak, pencak silat, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tenis lapangan, cricket, tarung derajat, dan bermotor. Selain itu juga mengikuti tiga cabor ekshibisi yakni Wood Ball, Gate Ball dan Kabadi dengan 20 atlet serta didampingi  6 pelatih.

 

“Rencananya pelepasan di Propinsi Bali berfsama atlet kabupaten lain tanggal 2 September 2016,” ucap Nyoman Arjawa. Ditambahkan, Gianyar merupakan salah satu kabupaten yang banyak mengirimkan atletnya di kancah PON dibawah Denpasar dan Badung.

Sementara Cok. Gde Agusnawa mengharapkan kepada atlet Gianyar yang terpilih mewakili Bali pada ajang PON untuk menggunakan kesempatan untuk mengukir prestasi.

“Prestasi yang diraih mesti lewat kerja keras dan menjunjung sportivitas dan jangan diraih melalui cara-cara yang tidak sportif,” tegas Cok Agusnawa.

Cok Agusnawa juga berpesan untuk menjaga kekompakan antara atlet dan pelatih sehingga tercipta situasi yang nyaman sehingga para atlet bisa konsentrasi untuk meraih yang terbaik.

 Hadir dalam pelepasan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gede Widarma Suharta, Ketua Harian KONI Gianyar Pande Purwatha, Sekretaris dr Kadek Purwitha beserta pengurus KONI Gianyar lainnya. (BB)