Atlet Basket Gianyar Lolos ke Amerika

  24 Oktober 2016 OLAHRAGA Gianyar

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Atlet basket wanita asal Gianyar mendapat kesempatan istimewa menjadi salah satu wakil Bali dalam DBL All Stars yang mengikuti pelatihan di Amerika Serikat. Kadek Sanis Jisanceghi, 17, didampingi pelatih basket Gianyar dr Made Purwita berpamitan dan mohon doa restu kepada Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra di Kantor Bupati Gianyar, Senin (24/10/2016).
 
Purwita, selaku pendamping Jisan mengatakan, perkembangan olahraga basket di Kabupaten Gianyar sangat potensial. Dengan munculnya bibit – bibit prestasi yang memiliki skill diatas rata – rata. Salah satunya adalah Jisan. 
 
Hal ini tentu modal mumpuni bagi Kabupaten Gianyar untuk bersaing saat Porprov tahun depan, khususnya dalam cabang olahraga basket.”Kami memang gali potensi sejak dini di semua sekolah,”kata dia.
 
Potensi yang ada, lanjut Purwita, tak akan dapat berkembang jika tanda ada dukungan dari pemerintah dan masyarakat. Dalam hal ini, peran Pemkab Gianyar sangat besar dalam memotivasi perkembangan olahraga basket di Kabupaten Gianyar.
 
“Sejauh ini, kami rasakan, pimpinan Pemda selalu mensupport penuh, baik bentuk moral maupun finansial. Hal ini semakin memotivasi kami untuk berprestasi lebih jauh lagi ke depannya. Tak main – main, kami targetkan emas untuk Porprov tahun depan,” ucap pria yang juga ketua umum Perbasi Gianyar tersebut.
 
Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra usai pertemuan mengatakan, dirinya sangat surprise atas pretasi langka yang didapat oleh Jisan, sebagai pemain basket. Dia berharap lolosnya Jisan ke Amerika semoga menjadi panutan bagi calon – calon atlet potensial untuk bekerja keras menghadirkan prestasi.
 
”Atas nama Pemkab, saya sangat kagum dan berharap karir Jisan melesat dan mengharumkan nama Gianyar di kancah nasional,” tutupnya.
 
Sebagaimana diketahui, Jisan yang berposisi sebagai forward terpilih menjadi satu – satunya atlet putri asal Gianyar mewakili Provinsi Bali. Dua lainnya merupakan atlet pria asal Denpasar. Total tiga orang dari Provinsi Bali berhak berangkat ke Amerika. 
 
Disana, Jisan cs akan ditempa selama 14 hari, dan bertemu dengan bintang – bintang NBA, yang notabene barometer basket dunia. Namun, sebelum bertolak ke Amerika, Jisan cs terlebih dahulu dikarantina selama 14 hari di base camp Surabaya. (BB)