Atasi Turbelensi, Peken Hardcoff Diiringi Life Music Hadir Bangkitkan Aneka Produk UMKM Bali

  01 Oktober 2022 EKONOMI Denpasar

Suasana Peken Hardcoff yang berlokasi dipusat niaga dan perkantoran di jantung Kota Denpasar yakni Jalan Raya Puputan, Renon Denpasar.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Hardcoff Resto & Bar yang berlokasi dipusat niaga dan perkantoran di jantung Kota Denpasar yakni Jalan Raya Puputan, Renon Denpasar memiliki cara tersendiri untuk membangkitkan aneka produk UMKM Bali yang sempat mengalami "turbelensi" akibat pandemi Covid-19 berupa event yang dinamakan "Peken Hardcoff".

Peken Hardcoff digelar pada minggu pertama setiap bulan, dan diadakan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu. Pada gelaran hari Sabtu (1/10/2022), Peken Hardcoff disambut antusias masyarakat dan para pengunjung. Peken Hardcoff dibuka mulai jam 09.00 Wita hingga sore hari pukul 18.00 Wita. 

Pemilik Hardcoff Resto & Bar, Ida Ayu Danik Suardhani menuturkan Peken Hardcoff berawal dari keterpanggilan hati nuraninya sebagai orang Bali yang melihat UMKM Bali sempat mengalami "turbelensi" akibat pandemi Covid-19. 

Nah, berangkat dari keprihatinan Ida Ayu Danik itulah lahir keinginannya untuk menyediakan ruang bagi UMKM untuk menjajakan produknya di tempat usahanya yakni Hardcoff Resto & Bar.

"Saya punya Hardcoff, teman-teman UMKM punya produk jadi ini nyambung. Kali ini Peken Hardcoff yang kedua dan lumayan ramai," tutur Ida Ayu Danik.

Istri yang juga pengusaha Ida Bagus Oka Gunastawa ini menyebut Peken Hardcoff yang pertama digelar pada Agustus lalu, dan direspon sangat positif oleh masyarakat. Pada gelaran yang kedua kali ini, bahkan ada pengunjung sepasang suami istri yang merupakan wisatawan mancanegara. 

Lebih jauh Ida Ayu Danik menerangkan kedua wisatawan mancanegara itu sengaja datang ke Peken Hardcoff setelah tahu dari sosial media. Tak disangka, turis asing ini memborong sejumlah pernak pernik yang dijual salah satu tenant Peken Hardcoff.

"Selain tenant UMKM yang menjual fashion, juga ada craft, aneka produk makanan minuman sehat, dan selama event berlangsung ada life music," terang Ida Ayu Danik seraya berharap, lewat Peken Hardcoff para UMKM dapat langsung berinteraksi dengan pembeli sehingga keberlanjutan usaha dapat terus berkembang.(BB).