Dirangkai dengan Batik Festival

Asyiknya Delegasi 'IMF' Cicipi Aneka Kuliner di Discover Wonderful Indonesia

  14 Oktober 2018 HIBURAN Badung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Dimulai sejak tanggal 9-19 oktober 2018 untuk menyambut diadakannya pertemuan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) di Bali, Discovery Shopping Mall menyelenggarakan acara Discover Wonderful Indonesia. Acara ini sekaligus merupakan rangkaian acara Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) yang saat ini berlangsung serentak di 120 mall di seluruh Indonesia.
 
 
Gustaf Riandory, General Manager Discovery Shopping Mall mengatakan pihaknya ingin ikut ambil bagian dalam menyambut pertemuan IMF-World Bank di Bali, melalui rangkaian acara yang mengangkat keanekaragaman budaya nusantara diantaranya yaitu Culinary & Culture Festival yang menghadirkan kelezatan kuliner nusantara dan atraktifnya kebudayaan nusantara. 
 
Gustaf Riandory menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan agenda yang dihadiri puluhan delegasi IMF ini dan bekerjasama dengan Discovery Kartika Plaza Hotel dan Artha Graha Peduli. 
 
Ket foto : Gustav Riandory, General Manager Discovery Shopping Mall
 
Mulai dari area depan hotel, katanya akan ada pameran dari UMKM di sekitar Kuta dan pusat kesehatan masyarakat bekerjasama dengan TNI. Bahkan di setiap pintu masuk mall ada Liaison Officer (LO) yang telah melewati proses pelatihan khusus meliputi, hospitality product knowledge bahkan untuk menghadapi keadaan darurat.
 
Tampak acara yang dirangkai dengan Batik Festival ini dibanjiri pengunjung baik lokal maupun warga asing yang ingin melihat keunikan batik nusantara. Sementara di bagian shopping festival pihaknya menghadirkan diskon hingga 70 % dan program belanja berhadiah souvenir khas Indonesia.
 
 
 
"Di awal acara pengunjung akan diajak menikmati tarian nusantara yang menampilkan berbagai keindahan tarian Indonesia dan juga menikmati sajian khas nusantara seperti nasi uduk betawi, sate babi, nasi campur Bali, es cendol, es daluman bakso, nasi goreng, sop ayam klaten dan lain-lain," jelasnya Sabtu (13/10) malam.
 
Dijelaskan, para delegasi rata-rata puas dengan makanan yang disajikan oleh para tenant. Pihaknya juga menjamin seluruh makanan yang ada di pameran telah melalui proses seleksi yang ketat mengingat yang makan adalah para delegasi IMF.
 
"Kita sudah siapkan dan pastikan bahwa makanan yang kita hadirkan itu sudah sesuai dengan standar kebersihan kita dan pastinya safety terutama pada alat masak dan sudah melalui proses pematangan yang cukup. Rata-rata para delegasi sangat menyukai aneka sate seperti sate ayam, sate cumi dan sate babi yang laris mungkin karena bau asapnya. Itu mereka dari Tanzania, Pakistan dan Bangladesh," ujarnya.
 
 
Pihaknya juga mengajak para pengunjung mall untuk menyaksikan Discovery Batik festival. Discovery Batik Festival adalah sebuah event fashion yang menampilkan koleksi batik dari 2 anchor tenant Discovery Shopping Mall yaitu Sogo Departement Store dan Centro Departement Store serta karya para designer kenamaan Bali seperti Sintha Chrisna, Monika Weber, Dian Retma dan Batik Agung Wibowo. 
 
Acara yang dibuka dengan penampilan karya dari Inggi Kendran, desainer muda Bali yang sudah mendunia melalui kostum dengan tema karnaval ini rupanya cukup menyedot animo para pengunjung mall lantaran menghadirkan 10 finalis Puteri Indonesia 2018 yang memperagakan karya-karya designer tersebut. 
 
 
Dan diakhir acara tampak Gus Teja, musisi asal Bali menghinoptis para pengungjung mall dan menutup acara Grand Opening Discover Wonderful Indonesia malam itu dengan suara serulingnya yang syahdu.
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Badung I Made Badra yang membuka event tersebut tampak antusias dan mensuport agenda Discover Wonderful Indonesia yang memang diagendakan untuk menyambut para delegasi IMF.
 
Ket foto : Kepala Dinas Pariwisata Badung I Made Badra, saat membuka acara Discover Wonderful Indonesia
 
"Kita fully suporting ya, dengan event kuliner yang dibalut dengan unsur culture, dan direalisasikan ke pariwisata dengan mendatangkan jumlah kunjungan wisatawan," katanya.
 
Pihaknya juga memastikan bahwa kawasan Kuta akan dijadikan kawasan lifestyle dengan era kekinian dimana didalamnya terdapat unsur clubbing, shopping yang didukung industri pariwisata hotel dan infrastruktur yang akan disiapkan tentunya untuk memenuhi era anak muda milenial masa kini.(BB)