Astaga! Baru Dilahirkan 'Ternyata' Bayi Ini Sudah Berusia 12 Tahun

  15 September 2017 PERISTIWA International

ilustrasi

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Internasional. Sebuah kejadian unik terjadi di Tiongkok. Di mana, seorang bayi yang baru di lahirkan sudah berusia 12 tahun. Bagaimana bisa?

Ya, seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ini merupakan bayi milik pasangan asal Shaanxi. Ibu dari bayi ini melahirkan putranya di RS Tangdu. Sebelumnya wanita ini telah memiliki seorang putra dan kini ia memiliki dua orang putra

Ternyata, bayi yang berhasil dilahirkan wanita ini adalah seorang bayi tabung, yang pengawetannya dimulai sejak 12 tahun yang lalu. Saat itu, dokter mengambil 12 sel telurnya untuk disatukan dengan sperma suaminya dan menciptakan 12 embrio.

Rumah sakit kemudian membekukan tujuh embrio berkualitas. Dari tujuh embrio yang diawetkan selama bertahun-tahun, hanya tiga embrio saja dalam kondisi baik.

BACA JUGA :
 

Satu diantaranya ada yang paling sempurna, sehingga dokter pun menanamnya di rahim wanita tersebut. Untungnya, embrio yang ditanamkan dalam rahim wanita tersebut berkembang hingga akhirnya ia dapat melahirkan.

Sementara itu, populasi di Tiongkok terbilang tidak banyak karena pemerintahnya membuat peraturan ‘satu keluarga satu anak’. Namun kini peraturan tersebut di seluruh penjuru di Tiongkok sudah dihapuskan.(BB/Acom).