ARB: Munaslub 25 atau 27 Mei

  18 April 2016 TOKOH Nasional

golkarbali.or.id

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menyebut pelaksanaan Munaslub kembali diundur. Pengunduran pelaksanaan Munaslub itu disebut Ical berkaitan dengan hari baik.

"Tadinya ditetapkan tanggal 17 Mei. Ternyata bertepatan dengan Selasa Pahing. Katanya Selasa Pahing nggak baik," kata Aburizal Bakrie saat memberikan sambutan di acara Musda ke IX DPD Partai Golkar Jawa Timur, di Hotel Singgasana, Surabaya, Minggu (17/4/2016).

Panitia Munaslub kemudian memilih waktu pelaksanaan antara tanggal 25 atau 27 Mei 2016. Pemilihan tanggal ini juga menyesuaikan waktu Presiden Jokowi, agar bisa membuka acara Munaslub.
"Bagusan Rabu Legi, kata orang harinya baik. Sudah dingin, sejuk dan manis. Mudah-mudahan Partai Golkar semakin sejuk dan makin manis," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Steering Commite (SC) Munaslub Partai Golkar Nurdin Halid menambahkan, Presiden Jokowi dipastikan akan hadir pada Munaslub yang digelar pada 25 Mei 2016.
"Pak Jokowi bisa hadir. Itu tanggal (25 Mei) setelah dikomunikasikan dengan Pak Presiden. Insya Allah tidak mundur lagi," kata Nurdin.

Ketika disinggung mengenai belum terbitnya SK Menkumham, mantan Ketua PSSI ini menegaskan, jika tidak ada SK Menkumham maka Munaslub tidak bisa digelar.

"Kalau enggak keluar (SK Menkumham), ya enggak ada Munas dong, karena legal standingnya apa? Ya kita tunggu," tuturnya.

"Insya Allah kita yakin keluar (SK), karena soal teknis saja. Mudah-mudahan Senin atau Rabu besok sudah dikirim oleh pak menteri," tandas dia.(gb/detik.com)