Arah Kade! Tembok SMAN 1 Mendoyo Jebol Tak Dapat Perhatian Sejak Lama

  02 September 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Tembok SMAN 1 Mendoyo jebol ditutupi beberapa seng

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Terlihat sangat jorok, tembok SMAN 1 Mendoyo diganti dengan beberapa lembar seng yang sudah karatan dan lapuk serta ditumbuhi tanaman merambat, hal tersebut untuk menutupi tempok yang sudah roboh dari tahun 2016, agar suasana sekolah tempat siswa belajar tidak terganggu dari luar.

Diketahui, pengelolaan SMA/SMK di Kabupaten Jembrana dialihkan ke Provinsi Bali, hanya SMP, SD, dan Tk saja dikelola oleh kabupaten. Tembok SMAN 1 Mendoyo tersebut jebol di sebelah timur dan selatan, sampai saat ini belum adanya penanganan.

Salah satu warga yang berdampingan dengan sekolah tersebut yang tidak mau Namanya disebutkan menuturkan, kondisi tersebut sudah lama terjadi, apalagi saat hujan datang air diselokan meluap mengakibatkan tanah di bawah tembok tersebut tergerus.

"Jika diteliti dan dilihat tembok yang masih berdiri saja sudah mulai posisinya miring dan nyaris roboh. Pondasinya sudah tergerus," ucapnya. Jumat (2/9/2022).

Sementara saat dikonfirmasi awak media, Kepala Sekolah SMAN 1 Mendoyo Ngurah Sukadarmasada membenarkan keadaan pagar alas sekolah yang jebol tersebut sudah jebol sejak lama. “Selain tembok, juga kondisi sekolah banyak ada kerusakan,” terangnya.

Sejauh yang dia ketahui, pagar sekolah yang disebelah selatan sudah jeboh sejak tahun 2016, terkait pengelolaan sudah dialihkan dan yang bertanggung jawab dari provinsi. “untuk pagar tembok disisi sebelah timur yang jebol itu sejak tahun 2019, dikarenakan pondasinya tergerus air saat hujan.

Sukadarmasada berharap, semoga cepat ditangani dan bisa diperbaiki secara bertahap. Disebelah selatan jebol ukuran 120 meter, untuk diutara dan timur dipasang pondasi agar air tidak naik ke kelas. “Kami juga berharap agar tembok penyengker itu bisa diperbaiki karena kini penanganan di Provinsi Bali,” pungkasnya. (BB)