Apresiasi Para Dermawan Saat Pandemi, Togar Situmorang: Bantuan Apapun Sangat Berguna, Nama Kalian Akan 'Harum di Akhirat'

  29 Juli 2021 TOKOH Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Tak terasa Pandemi virus corona sudah melanda negeri ini selama hampir dua tahun. Hampir seluruh sektor kehidupan di negeri ini hancur. Masyarakat kita kian menjerit dan mengeluh akan keadaan. 

Pemerintah juga sangat bekerja keras untuk menangani dan supaya pandemi ini cepat pulih sedia kala. Pemerintah juga menggalakkan adanya pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat. Yang tentu tujuannya adalah menekan penyebaran virus corona tersebut, sehingga diberlakukannya PPKM Darurat dan berlanjut dengan PPKM Level 1-4.

Melihat banyak masyarakat yang kesusahan, tidak sedikit juga orang dermawan yang ikut memberikan tali kasih untuk meringankan beban mereka. Seperti yang dilakukan oleh Sosok keluarga pengusaha Akidi Tio, yang menyumbang Rp 2 triliun untuk penanganan COVID-19 ke Polda Sumatera Selatan, akhirnya terungkap. Ia adalah pengusaha di bidang usaha perkebunan dan bangunan.

Keluarga melihat banyak rekan mereka meninggal tak tertolong karena fasilitas terbatas dan penuh. Dari keprihatinan itulah akhirnya pihak keluarga memberi bantuan kemanusiaan.

Advokat kondang dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,C.Med.,CLA menilai begitu mulia hati keluarga dari Almarhun Akidi Tio yang sudah menyumbangkan uang 2 Triliun untuk masyarakat akibat adanya pandemi virus corona ini. 

"Saya pribadi sangat mengapresiasi atas tindakan dermawan yang sudah dilakukan dan terima kasih kepada keluarga tersebut karena ada pengalaman kena Covid 19 yang sangat berat karena masuk di ruang ICU Oxigen Sturasi sudah 80 persen sehingga dirawat 16 hari dan saat ini sudah kembali dirumah namun masih dalam masa pemulihan, tetap harus bolak balik ke dokter paru-paru, dokter jantung serta dokter bagian dalam," ungkap Togar Situmorang.

Perjalanan pandemi ini memang membuat semua pihak sangat lelah juga menakutkan. Akan tetapi perlu diingat tentu Pemerintah melakukan tindakan atau upaya pasti sudah dikaji dan sangat diperhatikan agar masyarakat bisa terbebas dari Pedemi Covid 19 asalkan masyarakat juga tertib dan disiplin. 

Ditengah masalah ini, lanjut advokat yang kerap disapa "Panglima Hukum" seharusnya seluruh komponen masyarakat bisa saling bahu membahu untuk mangatasi permasalahan ini supaya cepat selesai.

"Terimakasih untuk donasi para dermawan yang tidak mau disebutkan namanya. Nama kalian akan harum di akhirat sana karena perhitungan Tuhan pasti akan adil seadil-adilnya," kata Togar Situmorang.

Togar Situmorang menegaskan di masa Pandemi ini bantuan apapun akan sangat berguna, karena wabah tidak mengenal etnis apa, agama apa, rasa apa, semua dihajarnya.

"Kita harus bersyukur masih banyak orang-orang baik yang menjaga Negeri ini,” tutup CEO & Founder Law Firm “TOGAR SITUMORANG“ dengan kantor pusatnya di Jl. Tukad Citarum No.5 A, Renon, Denpasar Selatan dan Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Gedung Piccadilly,Jakarta serta Jl. Pengalengan Raya No.355, Bandung, Jawa Barat ini.(BB).