Anugerah Kepala Daerah Berprestasi Kompas TV, Bupati Tamba: Untuk Kuatkan Sinergi Sejahterakan Masyarakat

  12 September 2023 POLITIK Nasional

Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat menghadiri penyerahan anugrah layak anak di Jakarta

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jakarta. Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menerima penghargaan apresiasi daerah peduli penanganan stunting dan layak anak dari Kompas TV.

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada malam puncak "Indonesia Raya" Kompas TV di Hotel Sultan, Jakarta, Senin malam (12/9).

Acara serangkaian HUT ke-12 Kompas TV dihadiri beberapa tokoh penting nasional. Diantanya hadir Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin, Presiden kelima RI Megawati Soekarno Putri, Wapres Periode 2014-2019 Jusuf Kalla, Wapres Periode 2009-2014 Boediono, para menteri Kabinet Indonesia Maju, para anggota DPR RI, dan para pimpinan dan pejabat instansi/lembaga pemerintah, para duta besar, dan para pemimpin partai politik.

Usai acara, Bupati Tamba didampingi Sekda I Made Budiasa mengungkapkan kebahagiaanya atas apresiasi yang diberikan oleh Kompas TV. 

"Apresiasi ini melengkapi penghargaan yang telah didapat selama ini. Kita berhasil secara 8 kali berturut-turut memperoleh penghargaan Kabupaten Layak Anak.  Kali ini apresiasi datang dari salah satu media ternama di Indonesia tentu sangat luar biasa sekali," ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya menuturkan ini tidak terlepas dari hasil kerja keras bersama, seluruh pemangku kepentingan baik itu dinas terkait dan partisipasi aktif seluruh masyarakat.

"Semoga dengan capaian ini semakin menguatkan sinergi kami untuk meningkatkan kesejahteraan bagi anak-anak di Kabupaten Jembrana dalam rangka mewujudkan cita-cita Jembrana Emas 2026," jelasnya.

Terakhir Bupati Tamba juga menyampaikan ucapan selamat atas bertambahnya usia Kompas TV. "Selamat bertambah usia untuk Kompas TV semoga semakin sukses," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin berpesan agar dunia pertelevisian sebagai media penyiaran nasional terus berbenah dan berinovasi, terutama dalam menghadapi persaingan dengan konten platform digital yang berbasis internet. 

“Jadikan media penyiaran nasional sebagai corong informasi yang sehat untuk mendukung kemajuan bangsa dan negara, serta kesejahteraan masyarakat dalam kerangka demokrasi,” pungkasnya.

Dalam puncak acara HUT Kompas TV ini turut dilakukan penyerahan penghargaan pada kepala daerah berprestasi dengan berbagai kategori. Apresiasi ini berdasarkan pengamatan kompas TV selama menjalankan tugas Jurnalistik melalui seluruh biro dan perwakilan di 31 biro se indonesia.

Acara acara lainnya, Gelar Wicara dengan tokoh-tokoh politik nasional difasilitasi  berbicara mengenai impian untuk Indonesia ke depan.