Amor Ing Acintya! Hilang Cari Bambu Layangan, Wayan Sukrayasa Ditemukan Tak Bernyawa

  03 Juli 2020 PERISTIWA Denpasar

Tim SAR gabungan berhasil temukan korban terjatuh mencari bambu layangan di Sungai Penyu Siulan Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang warga Siulan, Gang Flamboyan Denpasar yang hilang tenggelam di Sungai Batu Penyu, Denpasar, Jumat (3/7/2020) pagi. Jenasah Wayan Sukrayasa (17) ditemukan oleh tim penyelam tak jauh dari lokasi awal ia tenggelam. Pemuda naas asal Banjar Buaji, Siulan Penatih Dangin Puri tersebut sudah dalam keadaan tak bernyawa.

"Pukul 07.05 Wita Tim SAR gabungan tiba di lokasi dan melaksanakan observasi dilanjutkan pencarian dengan penyisiran," ungkap Gede Darmada, S.E., M.AP. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). 

Setelah mempersiapkan 2 orang penyelam dari Basarnas Bali, tim SAR bersama masyarakat kembali menyusuri seputaran sungai dan tak berselang lama korban ditemukan. 

"Baru 5 menit menyelam Sukrayasa berhasil ditemukan pukul 08.35 Wita pada kedalaman  5 meter," jelasnya.

Selanjutnya jenasah dibawa menuju RSUD. Wangaya dengan menggunakan ambulance BPBD Denpasar.

Seperti diberitakan Baliberkarya.com sebelumnya, korban bersama 4 temannya mencari bambu untuk bahan layangan, dan terjatuh ke sungai, Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 16.00 Wita. Upaya kemarin malam tidak membuahkan hasil, karena jarak pandang terbatas dan kondisi gelap.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari SAR Samapta Polda Bali, Babinsa Denpasar Timur, BPBD Kota Denpasar, Relawan Radio SAR 115, keluarga korban dan masyarakat setempat.(BB).