Amankan Natal dan Tahun Baru 2018, Ratusan Personel Polda Bali Ikuti 'Latraops'

  05 Desember 2018 PERISTIWA Denpasar

Humas Polda Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat menjelang hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polda Bali akan melaksanakan operasi Kepolisian dengan sandi Ops Cipkon Agung III 2018. Yang didahului dengan pelaksanaan latihan menjelang pelaksanaan operasi. Bertempat di Gedung PRG Polda Bali, Rabu (5/12).
 
 
Sebanyak 189 personel Polda Bali dilibatkan dalam operasi Cipkon Agung III 2018, dan mengikuti kegiatan Latpraops ini yang akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 5 hingga 6 Desember 2018.
 
Wadir Binmas Polda Bali AKBP Drs. Ni Wayan Sri Yudayatni dalam membuka kegiatan Latpraops menyampaikan dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru dimana konsentrasi massa pada saat perayaan akan terpusat di tempat-tempat ibadah, tempat hiburan, tempat wisata/rekreasi dan tempat-tempat lainnya yang ada di wilayah hukum Polda Bali.
 
 
Ket foto : Wadir Binmas Polda Bali AKBP Drs. Ni Wayan Sri Yudayatni 
 
Situasi seperti ini tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan kerawanan terjadinya tindak kriminal, oleh karena itu kita laksanakan Latpraops ini untuk meningkatkan kemampuan personel yang dilibatkan dalam operasi Cipkon Agung 2018 sehingga nanti dalam melaksanakan pengamanan tidak ragu-ragu dalam bertindak.
 
“Untuk dapat berjalannya perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 khususnya di Polda Bali yang aman dan lancar,” tegas Polwan yang pernah menjadi Kapolres Klungkung ini.
 
 
Dirinya juga menambahkan kepada para istruktur, diharapkan betul-betul mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan yang dimiliki untuk diberikan kepada seluruh peserta sehingga hasil pelatihan ini benar-benar diterapkan nantinya dalam melaksanakan pengamanan.(BB)