Amankan G20, Kos-kosan dan Home Stay di Gilimanuk Digrudug Tim Gabungan

  14 November 2022 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Balibeerkarya.com - Jembrana. Tim Gabungan yang meliputi kelurahan, Polsek Kawasan Gilimanuk, BIN, Imigrasi Kelas II TPI Singaraja serta Babinsa, pencalang dan banser sidak kos-kosan dan home stay yang ada di Kelurahan Gilimanuk Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Hal tersebut dalam rangka pengamanan KTT G20 yang dilaksanakan di Nusa Dua Bali.

Lurah Gilimanuk Ida Bagus Toni Wirahadikusuma dikonfirmasi awak media via telphone mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendukung dan menjaga situasi kamtibmas khususnya di kelurahan Gilimanuk dalam rangka  kegiatan KTT G20 di Bali. Senin (14/11/2022).

"Sidak kali ini yang dilaksanakan pada hari Minggu (13/11/2022) malam menyasar penduduk pendatang non permanen seperti WNA , karyawan yang bekerja di perusahan ikan hias/terumbu karang yang tinggal dirumah kos-kosan dan home stay. Dari sidak tersebut kita berhasil mendata 31 orang laki-laki dan 19 orang perempuan di Lingkungan Arum," terangnya.

Sedangkan, lanjut Toni, di Lingkungan Penginumanterdata sebanyak 14 orang laki-laki dan 7 orang perempuan. "Untuk WNA kita berhasil mendata 1 orang warga dari Negara Belanda dan 2 orang Negara Inggris dan semua laki-laki. Selain mereka semua sudah kami himbau datang ke Kantor Lurah pada hari Senin (14/11/2022)," ujarnya.

Pihaknya juga sudah menyarankan kepada pemilik kos-kosan serta pemilik home stay agar lebih pro aktif melaporkan tamunya kepada petugas kepolisian dan keluraha. "Dengan kegiatan ini mudah-mudahan pelaksanaan KTT G20 berjalan dengan lancar serta aman tanpa ada gangguan apapun," tutup. (BB)