Alit Asmara Dosen Universitas Mahendradatta Raih Gelar Doktor FEB Unud

  09 Februari 2023 PENDIDIKAN Denpasar

promovendus I Gusti Ngurah Alit Asmara Jaya, S.E., M.Si. mengangkat disertasi topik: Analisis Pengaruh Faktor Internal Dan Eksternal Terhadap Inklusi Keuangan Bank Perkreditan Rakyat di Provinsi Bali.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Berdasarkan hasil survey OJK tahun 2019, indek inklusi keuangan Bali mencapai sebesar 92,91 persen, melampaui pencapaian nasional sebesar 76,19 persen. Tingginya angka inklusi keuangan Bali tersebut di satu sisi, namun di sisi lain masih terjadi disparitas inklusi keuangan antar kabupaten dan kota. 

Industri BPR di Bali dengan keterbatasan yang dimiliki, mempunyai strategi, menerapkan teknologi dan layanan kearifan local dalam menghadapi lingkungan internal dan eksternal untuk mendorong kinerja yang berdampak kepada inklusi keuangan. 

Bertempat di Gedung BH Lantai III.4 promovendus I Gusti Ngurah Alit Asmara Jaya, S.E., M.Si. mengangkat disertasi topik: Analisis Pengaruh Faktor Internal Dan Eksternal Terhadap Inklusi Keuangan Bank Perkreditan Rakyat di Provinsi Bali. Tujuan penelitian dari promovendus adalah: menganalisis pengaruh faktor internal, factor eksternal, strategi inklusi keuangan, teknologi dan layanan kearifan local terhadap kinerja keuangan. 

Hasil dari penelitian ini faktor internal, strategi dan teknologi berpengaruh terhadap kinerja, sedangkan factor eksternal dan layanan kearifan local tidak berpengaruh terhadap kinerja. Faktor eksternal, strategi dan kinerja berpengaruh terhadap inklusi keuangan, namun faktor internal tidak berpengaruh terhadap inklusi keuangan.

Sidang Doktor ini dilaksanakan secara Offline, dimana Promotor dari Promovendus adalah Prof. Dr. Nyoman Djinar Setiawina, S.E., M.S., serta Kopromotor Dr. Ida Bagus Putu Purbadharmaja, S.E., M.E. dan Kopromotor II adalah Prof.Dr. Dra. A. A. I. N. Marhaeni, M.S. 

Ujian ini dipimpin oleh Ketua Sidang yang pada kesempatan ini dipimpin oleh Koprodi, Prof. Dr. Ni Nyoman Yuliarmi, S.E., M.P. Promovendus merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahendradatta, juga Sebagai konsultan manajemen di PT. Saguna Manajemen Solusindo Denpasar. Promovendus berhasil lulus ujian dengan predikat Sangat Memuaskan.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2554-SIDANG-PROMOSI-DOKTOR-I-GUSTI-NGURAH-ALIT-ASMARA-JAYA-S-E-M-Si-PROGRAM-STUDI-DOKTOR-ILMU-EKONOMI-FAKULTAS-EKONOMI-DAN-BISNIS-UNIVERSITAS-UDAYANA.html