6 Mahasiswa FKP Unud Delegasi Provinsi Bali dalam Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia 2023

  23 Desember 2023 PENDIDIKAN Nasional

Enam orang mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana menjadi Delegasi Provinsi Bali dalam ajang Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia 2023 yang diadakan di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jakarta. Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia 2023 ini merupakan suatu rangkaian kegiatan pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kompetensi yang mengarah pada peningkatan mutu Putera Puteri Maritim Indonesia agar menjadi lebih handal dan professional.

Enam orang mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana menjadi Delegasi Provinsi Bali dalam ajang Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia 2023 yang diadakan di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta selama 10 hari. Peserta berjumlah 63 orang dari 20 provinsi di Indonesia. 

Seluruh peserta mendapatkan pelatihan dan pendidikan langsung oleh pea pelatih terpilih dari TNI AL secara semi militer. Ada juga kelas materi terkait isu-isu kemaritiman, kepemimpinan, anti korupsi , personal branding, public speaking, inovasi teknologi, beauty class, dan table manner serta kegiatan out bond yang diberikan oleh narasumber yang berkompeten. 

Adapun prestasi yang diraih oleh delegasi Provinsi Bali adalah : 

• Sunzexcri Apri Seven Hutagalung sebagai Putera Maritim Indonesia 2023

• Ni Wayan Putu Karina sebagai Top 10 Puteri Maritim Indonesia 2023 dan sebagai Duta Maritim Indonesia 2023

• A.A Ngurah Alit Kumala Putra sebagai Duta Maritim Indonesia 2023

• Gusti Ayu Putu Cintya Pratami Yogi sebagai Duta Maritim Indonesia 2023

• Pande Gede Gepan Baruna Paramanandam sebagai Duta Maritim Indonesia 2023

• Kadek Yeni Pramana Putri Sebagai Duta Maritim Indonesia 2023

Delegasi Provinsi Bali juga meraih Best Telent II Putera Puteri Maritim Indonesia 2023. Ajang Pemilihan Putera dan Puteri Maritim Indonesia selain merupakan kontes pencarian duta kemaritiman yang berasal dari Pemuda/Pemudi Indonesia, juga sebagai wadah yang memberikan kesempatan kepada Pemuda/Pemudi Indonesia untuk mempromosikan pariwisata kelautan Indonesia.(BB).