Serangkaian HUT Kota Negara Bupati dan Wabup Lepas Peserta Gerak Jalan SMP/MTs

  11 Agustus 2022 OLAHRAGA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan HUT Kota Negara ke-127 kembali digelar setelah sempat ditiadakan selama pandemi Covid-19. Dalam lomba tersebut selain diikuti oleh sekolah Negeri juga diikuti oleh sekolah swasta yang masih eksis keberadaannya di Kabupaten Jembrana

Sebagai pembuka lomba gerak jalan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakilnya I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja dan Sekda I Made Budiasa melepas gerak jalan tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Jembrana yang mengambil start di depan Kantor Bupati Jembrana, Kamis (11/8/2022).

Antusias peserta dan masyarakat sangat tinggi dalam memeriahkan HUT RI dan HUT Kota Negara, hal tersebut dapat dilihat dengan ramainya masyarakat yang menyaksikan baik ditempat start maupun sepanjang jalur yang dilalui gerak jalan tersebut. Tercatat sebanyak 52 regu  mengikuti lomba gerak sejauh 5,7 Kilometer ini.

Bupati Tamba mengatakan selain untuk memperingati HUT RI dan HUT kota Negara, perlombaan gerak jalan ini juga untuk membentuk karakter dan mental bagi generasi muda.

"Dalam memperingati HUT Republik Indonesia dan HUT Kota Negara, kita menyelenggarakan lomba gerak jalan untuk siswa SMP/MTs yang hari ini sudah dilaksanakan dengan tujuan membentuk karakter dan mental bagi anak-anak kita, bagaimana mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang dapat dibanggakan untuk Kabupaten Jembrana," ucapnya.

Lanjutnya, gerak jalan juga sebagai wujud mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah dengan susah payah meraih kemerdekaan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia. "Perlombaan gerak jalan ini juga untuk mengenang pergerakan para pejuang dalam meraih kemerdekaan untuk bangsa ini," imbuh Bupati Tamba.