Wabup Ipat Siap Tarung di Kejurnas Wisata Rally Jembrana

  08 Agustus 2022 OLAHRAGA Jembrana

Ket poto : Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wisata Rally Putaran 2 dan Fun Rally bertajuk “Negaroa Bahagia Wisata Rally” tinggal hitungan hari dan siap diaksanakan selama 2 hari pada tanggal 13-14 Agustus 2022 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak penyelenggara dalam menyongsong event yang bakal diikuti oleh pereli wisata nasional dari berbagai daerah di Indonesia ini.

Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna ditemui usai rapat persiapan, bersama pimpinan OPD dan IMI Jembrana mengatakan, Kejurnas Wisata Rally putaran 2 di Jembrana diperkirakan akan menarik animo banyak peserta. Beberapa peserta dari luar Bali diketahui telah melakukan reservasi kamar hotel di seputaran Kota Negara yang berdekatan dengan pusat penyelenggaraan acara. Bahkan beberapa Hotel dikabarkan telah full booked oleh peserta rally di periode 11 – 15 Agustus nanti, termasuk ada pula peserta yang memilih hotel/villa hingga di daerah Medewi, Pekutatan.

Selain diikuti para pereli nasional, beberapa pereli asal Bali baik pemula maupun pereli-pereli senior yang pernah Berjaya di level nasional juga menyatakan kesiapannya berlaga di Kejurnas yang seluruh rutenya berada di Kabupaten Jembrana ini. Yang telah mendaftar tercatat diantaranya Taufiqurahman, Komang  Supardi, Ismullah, Ray Oktario, Putra Ariadi, Anggara Putra, IB. Agung Surya dan kemungkinan beberapa pereli Bali lainnya akan segera menyusul mengingat batas waktu pendaftaran yang tinggal 2 hari lagi hingga tanggal 10 Agustus.

Dan yang menarik, tentunya terdapat nama IGN Patriana Krisna alias Ipat, yang juga merupakan Wakil Bupati Jembrana sekaligus Ketua Panitia Negaroa Bahagia Wisata Rally ini. Ipat bersama sang istri, Inda Swari Dewi yang sama-sama merupakan pereli wisata nasional Seeded B ini, nantinya akan ikut berlaga di kejurnas ini. 

Namun pasangan Ipat-Inda Swari yang sebelumnya adalah pasangan driver dan navigator sejati ini, tampaknya memilih “berpisah” di kejurnas putaran 2 ini, dimana Ipat akan berlaga dengan pasangan navigator baru di kategori Seeded B. Sedangkan istrinya, Inda Swari sendiri akan berlaga di Kategori Wanita.

Keikutsertaan Wakil Bupati Ipat dalam kejurnas ini juga terasa istimewa, karena kabarnya Ipat akan membesut kendaraan listrik (EV) Hyundai Ioniq 5, yang langsung disponsori oleh Dealer Hyundai Gowa yang sebelumnya juga telah mensuport salah satu team rally nasional pada Kejurnas Wisata Rally Putaran 1 di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Ipat saat diwawancarai dalam kapasitasnya sebagai ketua panitia, berharap event Negaroa Bahagia Wisata Rally ini akan menjadi momentum kebangkitan pariwisata Bali pada umumnya dan Kabupaten Jembrana khususnya. Dirinya juga secara terbuka mengundang masyarakat untuk mengikuti acara ini karena selain kejurnas, panitia juga membuka kategori Fun Rally yang dapat diikuti oleh para penggemar otomotif khususnya mobil bersama keluarga dan teman-teman. Senin (8/8/2022)

Pun demikian, Ipat berharap event ini dapat menjadi ajang reuni bagi pereli-pereli senior dan pereli legend Bali yang pernah menorehkan tinta emas dalam pentas wisata rally nasional di era tahun 90 hingga awal tahun 2000 an. Sebagai rangkaian dari Negaroa Bahagia Wisata Rally ini, pada hari Jumat, 12 Maret 2022 juga akan diadakan kegiatan scrutineering atau pemeriksaan kendaraan, coaching clinic bagi pemula dan juga briefing peserta sekaligus pengundian nomor start peserta.

“Ayo kita jalan-jalan menyusuri berbagai obyek wisata di Kabupaten Jembrana, jangan lewatkan kesempatan mendapatkan hadiah total uang tunai hampir 70 juta dan grand prize 1 unit motor listrik Gesits”, kata Ipat seraya memastikan bahwa Bupati Jembrana, I Nengah Tamba beserta keluarga juga akan turut serta berlaga di kategori Fun Rally yang dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Agustus 2022.

Sementara itu Korwil IMI Kabupaten Jembrana, Kade Joni Adi Putra mengatakan, pada Kejurnas Wisata Rally Putaran 2 yang mengambil lokasi start finisih di Angkringan Negaroa Bahagia ini, akan diperlombakan beberapa kategori kejuaraan diantaranya Kategori Kejuaraan Umum (overall) Nasional, Kejuaraan Seeded B  Nasional, Kejuaraan Non Seeded/Pemula Nasional dan Lokal, kejuaraan Wanita, Kejuaraan Team Club, dan juga Kejuaraan Khusus OPD/Badan/Lembaga dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana. 

"Kegiatan ini secara umum diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Negara ke 127 yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2022 dan HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada tanggal 17 Agustus 2022,"pungkasnya. (BB)