AMPG Bali Protes Keras, Haris Pratama Dinilai Lecehkan Airlangga Hartarto

  28 Juli 2022 PERISTIWA Denpasar

Ket poto : Ketua PD AMPG Bali, I Ketut Nesa,SE

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Bali protes keras atas pernyataan Haris Pratama, yang menyebutkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto sebagai pemecah belah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Sebagaimana dirilis di media, pernyataan Haris Pratama yang mengaku masih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI, ia sampaikan di sebuah acara di Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022), yang kemudian tersebar di media sosial (medsos). Penyataan tersebut menuai polemik, bahkan kecaman dari ratusan pimpinan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang bernaung dalam wadah KNPI.

Ketua PD AMPG Bali, I Ketut Nesa,SE tegas menyatakan, pernyataan Haris Pratama itu telah melecehkan harga diri Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar). “Ada tiga point pernyataan sikap PD AMPG Provinsi Bali dalam menyikapi pernyataan Haris Pratama,” kata Nesa yang juga Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPD Golkar Bali ini.

Nesa menyebutkan, point pertama, AMPG Bali tegak lurus kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar dan menjalankan apa yang menjadi kebijakan garis partai. Point kedua, AMPG Bali sebagai garda terdepan dalam melindungi dan membela harkat dan martabat partai, tegas bersikap mengutuk atau mengecam keras pernyataan Haris Pratama yang mengaku sebagai Ketua KNPI, yang dalam pernyataannya menginjak-injak harkat martabat harga diri Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai simbol kehormatan Golkar.

“Dan khusus point ketiga, menginstruksikan kepada pengurus dan anggota PD AMPG Bali di seluruh tingkatan harus mengundurkan diri atau keluar dari kepengurusan KNPI yang berafiliasi di KNPI Haris Pratama,” tegas Nesa.(BB).