Beberkan Keberhasilan Airlangga Hartarto, Sugawa Korry: Tak Ada Pencitraan, Sangat Layak Jadi Presiden

  17 Juli 2022 POLITIK Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Partai Golkar Provinsi Bali menegaskan sudah sangat siap mengikuti verifikasi parpol dan keikutsertaan dalam tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Meski begitu, perlu diadakan evaluasi dan perbaikan-perbaikan dalam simulasi persiapan parpol, verifikasi Parpol dan persiapan mengikuti tahapan-tahapan Pemilu berikutnya. 

"Hal itu kita lakukan. Astungkara, telah diikuti secara baik oleh kader-kader kami, baik Fraksi Provinsi dan Kabupaten, Ketua DPD Kabupaten/Kota serta Bidang Pemilu maupun bidang OKK," kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry, disela rapat koordinasi persiapan tahapan pendaftaran parpol peserta pemilu dan tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kantor DPD I Partai Golkar Provinsi Bali di Denpasar, Minggu (17/7/2022). 

Lebih jauh Sugawa Korry menjelaskan bahwa verifikasi parpol menyangkut kesiapan administrasi dan juga mekanismenya termasuk saksi-saksi serta tahapan-tahapan Pemilu. "Itu sekarang sudah diberikan arahan oleh KPU maupun oleh yang membidangi di kita, OKK maupun Bidang Pemilu," jelas Wakil Ketua DPRD Bali ini. 

Politisi asal Banyuatis Buleleng juga mengungkapkan lebih jauh terkait Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dicalonkan sebagai Presiden 2024, pihaknya terus gencar mensosialisasikan hingga ke tingkat terbawah terkait keberhasilan Airlangga Hartarto menangani pandemi Covid-19 sehingga perekonomian nasional berangsur-angsur pulih kembali. 

Airlangga Hartarto dimata Sugawa Korry adalah seorang pemimpin yang sangat layak memimpin bangsa, jika dilihat dari segi kapasitas, intelektual dan profesionalisme. Bahkan, Airlangga tidak memiliki gaya pencitraan, akan tetapi mengandalkan disiplin dalam bekerja dan kerjanya sudah berhasil.

"Kami justru sosialisasikan hingga tingkat masyarakat bahwa Airlangga Hartarto adalah seorang pemimpin yang sangat layak memimpin (Presiden) bangsa ini," tegas Sugawa Korry. 

Sugawa Korry pun membeberkan indikator keberhasilan Airlangga Hartarto yang diangkat sebagai Ketua Pemulihan Ekonomi Nasional bahkan Kawasan Ekonomi khusus dinilai kinerjanya berhasil. Kemudian, penanganan Covid-19 juga berhasil. Bahkan, posisi ekonomi, indikator-indikator ekonomi nasional juga dibuat sangat kuat. 

"Bahkan cadangan devisa terbesar. Surplus ekonomi perdagangan tertinggi, kemudian inflasi terendah. Pengangguran mulai menurun. Covid-19 bisa melandai. Itu sudah indikasinya. Kebetulan Ketua Umum kami tidak mempunyai gaya pencitraan. Tapi beliau disiplin kerja dan kerjanya sudah berhasil," sebut Sugawa Korry mengakhiri.(BB).