Berbagi Kasih bersama Lansia dan Disabilitas, Ny. Antari Jaya Negara Serahkan Kursi Roda dan Perlengkapan Prokes

  15 Juli 2022 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Ket poto : Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan kursi roda dan perlengkapan prokes.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Mendatangi langsung kediaman para penerima bantuan dari disabilitas dan lansia kembali dilaksanakan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar. Tiga lokasi kediaman disabilitas dan lansia dikunjungi Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara serta menyerahkan bantuan kursi roda dan perlengkapan prokes. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana serta Ketua Gatriwara Denpasar, Ny. Purnawari Ngurah Gede. 

Kediaman lansia Ni Wayan Sudri berlokasi di lingkungan Banjar Uma Desa, Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara menjadi kunjungan pertama K3S Denpasar. Ny. Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan kursi dan perlengkapan prokes. Kunjungan kedua menyambangi kediaman lansia Ni Wayan Sapreg yang berlokasi di lingkungan Laplap Penatih Danggri, Kecamatan Denpasar Timur. Kehadiran Ny. Antari beserta tim mendapat sambutan dari para keluarga lansia penerima bantuan. Ucapan terima kasih disampaikan lansia Ni Wayan Sudri atas bantuan yang telah diserahkan. Terakhir Ny. Antari mengunjungi Ni Putu Eka Verawa Tiningsih, disabilitas yang berlokasi di lingkungan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur. Wajah sumringah disabilitas Eka Verawa Tiningsih saat menerima kursi roda yang diserahkan Ny. Antari Jaya Negara. 

"Bantuan kursi roda dan perlengkapan prokes tidak terlepas dari peranserta bantuan dari PT Hotel Indonesia Natour, serta dari BPBD Denpasar kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan," ujar Ny. Sagung Antari Jaya Negara. Jumat (15/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut Ny. Antari Jaya Negara juga bercengkrama bersama keluarga penerima bantuan serta mengharapkan untuk selalu menjaga kesehatan. Terlebih dalam situasi pandemi saat ini. Para lansia dan disabilitas untuk selalu menjaga kesehatan. Melalui penyerahan bantuan kursi roda ini dapat bermanfaat dalam mengisi hari di rumah maupun melakukan aktifitas pengecekan kesehatan. "Kursi roda dapat digunakan untuk beraktivitas seperti berjemur di rumah, sembari melakukan aktivitas lainnya," ujar Ny. Antari. 

Disamping itu program sosial ini juga atas sinergitas bersama OPD Pemkot Denpasar. "Sinergitas bersama dalam kegiatan sosial sangat dibutuhkan dalam penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar," ujarnya.

Untuk diketahui bahwa program ini adalah salah satu  implementasi dari layanan 'POBIA' POJOK KEBAIKAN Dinas Sosial Kota Denpasar. "POBIA" Merupakan inovasi sederhana yang dirancang dalam rangka mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator, yakni dengan spirit VASUDHAIVA KUTUMBAKAM memberikan kemudahan akses layanan bagi masyarakat dengan menyatukan dan mengintegrasikan semua layanan sosial dalam suatu wadah  "POBIA" Pojok Kebaikan. (BB)