Peduli Lingkungan, HMPS Industri Perjalanan Wisata Unud Gelar Beach Clean Up

  03 Juli 2022 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Gencarkan aksi peduli lingkungan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Industri Perjalanan Wisata Universitas Udayana gelar Beach Clean Up di Pantai Segara Ayu, Sanur pada Minggu (3/7). Kegiatan yang mengusung tema “Beach Clean, Clean to Planet“ ini bertujuan untuk membentuk rasa tanggung jawab generasi muda bangsa mengenai rasa peduli terhadap lingkungan yang ada, khususnya lingkungan di kawasan pantai.

Hadir dalam acara, Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana, Dr. I Wayan Suardana, SST.Par., M.Par.; Koordinator Program Studi Industri Perjalanan Wisata, Dr. I Nyoman Sudiarta, S.E., M.Par.; Perwakilan dari Pantai Segara Ayu; Perwakilan dari organisasi seperti Social Project Bali dan Mud Fish No Plastic; anggota HMPS IPW; mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Udayana dan masyarakat umum.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Pantai Segara Ayu, sambutan dari Koprodi Industri Perjalanan Wisata, sambutan dari salah satu volunteer, dan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana, Dr. I Wayan Suardana, SST.Par., M.Par.

Acara pun dilanjutkan dengan edukasi dari Social Project Bali dan Mud Fish No Plastik. Kemudian, dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan plakat kepada Kepala Lingkungan Kelurahan dan Masyarakat Sindu Kaja, Mudfish No Plastic, dan Social Project Bali. Acara inti pun dilakukan dengan aksi bersih-bersih pantai, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Ketua kegiatan Beach Clean Up, Samuel dalam wawancara bersama Tim Redaksi turut menyampaikan harapannya dengan diselenggarakannya kegiatan ini.

“Dengan terselenggarakannya Beach Clean Up ini, kedepannya seluruh generasi muda dapat lebih peduli dan semangat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan alam, khususnya di pantai,” harapnya.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id