Dukung G20, FK Unud Kerja Sama BBM Medindo Gelar Internasional Emergency Battle Summit

  03 Juli 2022 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam rangka mempersiapkan Bali sebagai tempat Medical Tourism dan mendukung acara G20, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana bekerja sama dengan BBM Medindo menyelenggarakan Bali Internasional Emergency Battle Summit secara daring (3/7/2022).

Acara ini mengangkat topik "Time Saving, Life Saving, and Save the World" berdasarkan konsep evakuasi trimatra yaitu darat, air dan udara. Sejalan dengan mendukung perhelatan G20 di Bali, kegiatan ini diikuti oleh peserta dari para perawat dan dokter di berbagai negara.

Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BBM Medindo ini dalam rangka mendukung mensukseskan acara G20 dengan memberikan ilmu mengenai kasus evakuasi darurat di darat, air dan udara.

"Kami harapkan kolaborasi ini bisa berlanjut kedepannya sebagai upaya berkesinambungan untuk bisa membantu masyarakat mengantisipasi hal-hal yang terkait dengan kesehatan," ucapnya.

Acara ini mengundang 3 narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu dr. Harry Wicaksana, Sp.KP., ACCAM, Dr. dr. I Gst. Agung Gede Utara H., Sp.An., MARS., SH, Ns. I Putu Artawan, S.Kep.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1316-Kerja-Sama-FK-Unud-dan-BBM-Medindo-Dukung-Perhelatan-G20-di-Bali.html