Tingkatkan Manajemen Keuangan, BEM FMIPA Unud Gelar Capacity Building Chapter II

  03 Juli 2022 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas MIPA Universitas Udayana menggelar kegiatan Capacity Building FMIPA 2022 yang mengangkat tema ‘Manage Your Money to Make Sure of Your Future’ secara daring melalui Zoom Meeting dan diikuti mahasiswa/i dari Fakultas MIPA Udayana dan umum, pada Minggu (3/7).

Finansial merupakan suatu permasalahan yang sudah lumrah dibahas di kalangan mahasiswa/i dan telah menjadi aspek kehidupan yang penting. Pada dasarnya financial berfokus pada hal seputar keuangan, dan umumnya hanya diartikan semata-mata sebagai uang seseorang yang keluar masuk.

Masih banyak mahasiswa/i yang mungkin seringkali merasa kewalahan dalam mengatur finansial mereka dengan baik dan tepat, dan akhirnya tidak mencapai kestabilan finansial. Banyak faktor yang kadang dilewatkan dan tidak terpikirkan sehingga pengaturan finansial yang dirasa sudah pas menjadi kurang efektif.

Oleh karena itu, BEM FMIPA Universitas Udayana selaku wadah kemahasiswaan yang bertugas untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan mahasiswa/i FMIPA Universitas Udayana menghadirkan kembali Chapter II dari kegiatan Capacity Building FMIPA 2022. Pada Chapter II kali ini, dihadirkan pembicara yang luar biasa, yaitu Fenny Kusumohardjo STP MM CFP QWP, yang merupakan seorang ahli finansial.

Kegiatan Capacity Building Chapter II dilengkapi dengan pemaparan materi yang direspon secara aktif oleh para peserta melalui sesi sharing dan tanya jawab, juga ada sesi ice breaking dan penampilan spesial Band Beatles dari Program Studi Informatika FMIPA Universitas Udayana untuk memeriahkan acara.

Melalui pelaksanaan Capacity Building FMIPA 2022 Chapter II, diharapkan masalah finansial yang seringkali dialami oleh para mahasiswa/i akan dapat terbantu, serta dapat menambah wawasan mahasiswa/i terkait dunia finansial.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id