Tim Asesor LAM-PTKes Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Farmasi dan Profesi Apoteker Fakultas MIPA Unud

  02 Juli 2022 PENDIDIKAN Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Program Studi Farmasi dan Profesi Apoteker Fakultas MIPA Universitas Udayana dikunjungi oleh Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) dalam rangka asesmen lapangan akreditasi program studi bertempat di Gedung Dekanat Fakultas MIPA Kampus Jimbaran, Jumat (01/07/2022).

Adapun Tim Asesor yang hadir yakni Dr. Iskandarsyah, M.Si.,Apt (UI), Dr. Bondan Ardiningtyas, M.Sc.,Apt (UGM) dan Erindyah Retno Wikantyasning, Ph.D.,Apt (UMS). Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP mewakili Rektor Unud, Sekretaris LP3M, Ketua LPPM, Kepala UPT Perpustakaan, Ketua USDI, Dekan Fakultas MIPA beserta Senat dan jajaran serta Tim Taskforce.

Dekan Fakultas MIPA Dra. Ni Luh Watiniasih, Ph.D mengucapkan selamat datang kepada Tim asesor dan berharap dapat mempertahankan akreditasi unggul. Persiapan telah dilakukan dengan baik dan telah menindaklanjuti catatan yang diberikan pada saat penilaian yang dilakukan secara daring tahun lalu. Akreditasi yang telah dicapai sangat membanggakan bagi kami pengelola UPPS dan universitas.

PPEPP sudah menjadi acuan, kemudian SDM dan sarana prasarana sudah dimanfaatkan dengan baik untuk kelancaran proses pembelajaran yang dilakukan. Kami selalu melakukan koordinasi untuk menyampaikan informasi penting bagi unit-unit yang ada.

Dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas MIPA juga menginformasikan kebijakan pimpinan universitas untuk pengembangan Fakultas MIPA kedepan sehingga kemampuan akademik dan akademik lulusan semakin meningkat dan mampu bersaing di dunia kerja maupun masyarakat.

Sementara Wakil Rektor Prof. I Gede Rai Maya Temaja dalam kesempatan tersebut menyampaikan informasi sekilas mengenai Universitas Udayana dan rencana pengembangannya. Saat ini Unud sedang mempersiapkan diri menuju PTN BH dan telah berupaya meningkatkan pendapatan melalui kerjasama aset.

Akreditasi Unud saat ini adalah Unggul dan kini memiliki 17 Prodi dengan akreditasi unggul, mudah-mudahan Prodi lainnya meraih akreditasi unggul, dimana budaya mutu sudah terbangun untuk itu. Pihaknya sangat berharap bimbingan dari Asesor, dan kesempatan melengkapi apabila ada dokumen yang belum lengkap serta hasilnya tidak berubah dan berharap tetap berada di posisi unggul.

Perwakilan Tim Asesor Dr. Iskandarsyah mengatakan pihaknya melakukan kunjungan dalam rangka sebagai suatu persyaratan untuk akreditasi dimana sebelumnya sudah ada asesmen daring, namun ada persyaratan bahwa proses akreditasi harus ada kunjungan langsung.

Pihaknya sudah berkesempatan melihat prasarana yang ada dan rencana pengembangannya sehingga proses pembelajaran bisa berlangsung dengan baik. Melalui kesempatan ini akan mengkoreksi data tambahan yang telah disampaikan dengan melihat sarana prasarana yang ada yang nantinya akan dilaporkan kepada LAM-PTKes.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita4641-Asesmen-Lapangan-Program-Studi-Farmasi-dan-Profesi-Apoteker-Fakultas-MIPA-Universitas-Udayana-oleh-Tim-Asesor-LAM-PTKes.html