Sering Terjadi Kecelakaan, Jalan Berlobang di Jembatan Banyar Anyar Diperbaiki Secara Swadaya

  01 Juli 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto, Warga dan Stad Desa Batuagung gotong -royong menambal jalan berlobang di Jembatan Jalan Nusa Ceningan, Banjar Anyar, Desa Batuagung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Akhirnya Jembatan pada zaman Bupati Jembrana IB Indugosa Jalan Nusa Ceningan, Banjar Anyar, Desa Batuagung akhirnya diperbaiki, jalan yang rusak bertahun-tahun tersebut banyak memakan korban pemotor, selain lebar jembatan agak sempit dibarengi dengan kondisi jalan yang rusak, hampir semua aspalnya berlobang.

Jembratan yang merupakan penghubung dua desa tersebut memang ramai dilintasi warga. Selain kondisi jalan rusak, jembatan yang dibangun pada tahun 1990 yang tanpa penyangga dibawahnya sudah terlihat melengkung dan kondisinya pun kian memprihatinya. Sejatinya sebelum pandemi sempat dipasang anggaran untuk perbaikan jembatan, akan tetapi lantaran anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19 perbaikannya pun ditangguhkan.

Di tahun 2021 lalu dilakukan service jembatan hanya dilakukan pengecetan payal jembatan saja, akan tetapi aspal diatas jembatan yang banyak berlobang tidak diperbaiki. Akhirnya perangkat desa berinisiatif melakukan perbaikan secara gotong royong menambal jalan berlobang tersebut dengan semen secara swadaya.

Saat ditemui, Perbekel Batuagung, Nyoman Sudarma mengatakan, pihaknya secara bergotong royong melakukan penambalan jalan yang berlobang, agar tidak ada lagi warga yang kecelakaan akibat menghindari jalan yang berlobang. “Kami lakukan secara bergotong royong dengan masyarakat dan pendanaannya secara swadaya, kami berharap segera bisa diperbaiki secara menyeluruh,” terangnya. Jumat (1/7/2022).

Akses jalan ini, lanjut Sudarma yang sering dipanggil Mamok, memang cukup padat lalu lalang kendaraan karena penghubung dua desa Batuagung dan Kelurahan Dauhwaru. “Tidak hanya disini yang rusak, di sepanjang jalan Nusa Ceningan yang menuju ke Banjar Petanahan, Masean dan Pancaseming ini juga sudah mulai berlubang di beberapa titik.

Kerusakan juga terjadi di perbatasan Banjar Anyar dan Petanahan. Saat hujan turun libang dijalan semakin membesar bahkan semakin dalam. Warga mengharapkan segera diperbaiki, apalagi jalan tersebut menuju ke tempat wisata Punjak JR di Banjar Pancaseming dan jalan tersebut juga tembuh menuju obyek wisata Sungai Gelar. (BB)