Ratusan Warga, Berhasil Divaksin BIN dan Dinkes Jembrana di Masjid Al-Falah

  27 Juni 2022 KESEHATAN Jembrana

Ket poto : BIN dan Tim Vaksinator melksanakan vaksinasi door to door di Desa Tegal Badeng Timur

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com  - Jembrana. Untuk memaksimalkan vaksinasi masal selama 3 hari di Kabupaten Jembrana, BIN Posda Jembrana bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dihari ketiga menggandeng Masid Al Falah mengadakan vaksinasi masal di halaman masjid.

Kali ini vaksinasi masal berhasil menvaksin sebanyak 181 warga, baik yang ada di halaman masjid maupun door to door kerumah warga yang belum mengikuti vaksinasi, tim dibantu oleh kepala lingkungan beserta Babinkamtibmas setempat.

Bin Posda Kabupaten Jembrana saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kali ini pihaknya berhasil menvaksin warga baik dosis I, dosis II dan dosis III (booster) sebanyak 181 orang warga, baik yang ada di halaman masjid maupun door to door.

"Kali ini kami berhasil mendapatkan jumlah yang banyak, terlihat dari pagi antusias warga mendatangai gerai vaksin di masjid. Untuk memaksimalkan vaksinasi, kami juga melaksanakan vaksinasi door to door untuk memaksimalkan hasil hari ini," terangnya. Senin (27/6/2022).

Seperti kegiatan kemarin, lanjut Wisnu, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan herd immunity kepada warga terutama para lansia. Selain itu juga kegiatan ini untuk mensukseskan vaksinasi serentak di 34 provinsi di Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir yang sebelumnya 2 hari di Kantor Kelurahan Banjar Tengah. Rencananya di tanggal 30 Juni 2022 selama 10 hari kami kembali akan melaksanakan vaksinasi masal di Jembrana akan tetapi tempat masih kita koordinasikan," jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada segala pihak dalam kelancaran kegiatan percepatan vaksinasi tersebut, "Kami ucapkan terimakasi kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana yang selalu mensuport segala keperluan untuk menyukseskan kegiatan ini, tidak lupa juga untuk para aparat Desa Tegal Badeng timur dan seluruh jajaran pengurus masjid Al-Falah," pungkasnya. (BB)