Event Kejurda Bali, Porjar Jembrana Sumbang 2 Medali Emas

  27 Juni 2022 OLAHRAGA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Event Kejurda Bali yang berlangsung dari tanggal 24 Juni sampai tanggal 26 Juni 2022. Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Jembrana kembali bangkit dan bersinar dan membawa pulang 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Dalam event tersebut Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Jembrana membawa 6 Porjar Jembrana diantaranya 3 alit putra dan 3 alit putri yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Adapun atlit yang dikerahkan oleh Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Jembrana yakni, dari sekolah SMA sebanyak 3 orang diantaranya dari SMAN 1 Negara Made Dony Prasatya Rimbawa, SMK PGRI 2 Negara I Gusti Putu Putera Raditya dan dari SMA Negeri 1 Pekutatan Yohanes I Kadek Agus Setya Nugraha.

Sementara dari Sekolah Menengah pertama (SMP) diantaranya dari SMPN 2 Negara Kadek Ananda Parama Esmuse, Zheira Savina Prajna Paramita dan Gusti Ayu Putu Prisna Paramitha  

Saat dikonfirmasi awak media Ketua Harian Pengcab Tarung Derajat Jembrana I Made Oka Semarajaya mengucapkan terimakasih kepada para atlit pelajar yang sudah menyumbangkan medali emas untuk Jembrana. ”Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik dengan sukses menyumbangkan meali emas kepada Kabupaten Jembrana,” ucapnya. Senin (27/6/2022).

Capaian yang mengembiraakan ini, lanjut Oka, sebagai laporan kepada Ketua Koni sekaligus Ketua Umum Tarung Derajat Jembrana atas keberhasilan anak didiknya. Terkait pendanaan dalam acara Kejurda Bali, dirinya mengaku pendanaannya melalui uang peribadi dan sebagian ada dari sponsor. “Kita memakai uang peribadi dulu dan sebagian ada dana dari sponsor. Dikarenakan dana dari Koni belum terealisasi,” terangnya.

Oka berharapa kepada pemerintah daerah, karena Cabang Tarung Derajat Kabupaten Jembrana benar-benar sudah terdaftar dan sudah menjadi cabang olahraga yang besar, mohon kepada pemerintah agar anggaran pembinaan di tingkat kabupaten juga bisa ditingkatkan dan diperhatikan.

“Mengingat adik-adik kita banyak membawa nama Jembrana ketingkat provinsi, bahkan kemarin juga kita ke tingakat pusat membawa nama Jembrana, biar pun di pusat tidak mendapatkan medali emas yang hanya mendapatkan medali perak itu sudah menjadi kebanggaan adik-adik kita dan juga masyarakat Jembrana pada umumnya,” ujarnya.

Lebih jelasnya Oka mengatakan, kalau ditingkat provinsi, pihaknya sudah menapatkan medali emas. “Saya optimis dalam perhelatan di Porprov kita bisa tembus ke medali emas, kita targer 2 sampai 3 medali emas,” pungkasnya.(BB)