Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Angkut Jeruk 'Terjun Bebas' di Jembatan Yehsumbul

  27 Juni 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto: kondisi kendaraan Mitsubishi L300 jatuh ke sungai di Jembatan Yehsumbul

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Sebuah mobil pickup Mitsubishi L300 yang dikemudikan Supriyanto bersama temannya Irma sopi asal Banyuwangi diduga mengantuk sehingga menabrak pembatas jembatan dan terjun bebas ke sungai. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 09.00 wita bertempat di Jalan Denpasar-Gilimanuk di sebuah jembatan yang pembatasnya yang baru saja selesai diperbaiki setelah sebelumnya kerap ditabrak kendaraan dan terjungkal di Jembatan Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

Mobil pick up yang mengangkut buah jeruk tersebut awalnya datang dari arah barat menuju ketimur. Saat tiba dilokasi memasuki tikungan tiba-tiba kendaraan oleng sehingga kendaraan menabrak pembatas jembatan dan jatuh ke sungai. 

Penuturan dari salah satu warga Yehembang mengatakan dirinya dari rumah di Yehembang mau ke Pekutatan namun saat dirinya sampai dilokasi sudah terlihat banyak warga berkerumun di Jembatan Yehsumbul.

“Sebelumnya saya dari arah barat juga, memasuki jalan raya pas mau belok ketimur dari rumah, saya melihat mobil itu melintas didepan menuju ketimur. Saya lanjut menuju ketimur dengan pelan-pelan. Sampai di lokasi ternyata mobil tersebut kecelakaan dan jatuh kebawah,” terangnya, Senin (27/6/2022).

Dirinya tidak tahu persis kejadiannya, hanya melihat kendaraan tersebut sudah terbalik di bawah muatannya berupa jeruk dan banyak yang hanyut terbawa arus sungai. “Saya lihat mobil yang mengangkut buah jeruk sudah dibawah dengan posisi terbaik. Banyak buah jeruk hanyut di sungai, sementara sopir terlihat selamat,” jelasnya.

Sementara warga ditempat kejadian yang melihat langsung kejadaian tersebut menuturkan dirinya melihat mobil tersebut dari arah barat, akan tetapi saat keluar dari tikungan, mobil itu jalannya aneh seketika banting setir kekiri dan menabrak pembatas jembatan langsung jatuh ke sungai,” katanya.

Terlihat banyak warga yang kebawah menuju sungai dan.elihat sopir dan kernet dalam kondisi selamat. Pasca kejadian itu, beberapa warga ikut membantu sopir bersama kernet keluar dari mobil yang sudah ringsek tersebut. “Saat ditanya warga sopir tersebut mengaku mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga lepas kontrol,” tuturnya.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra R A saat dikonfirmasi awak media mengatakan, membenarkan kejaian tersebut. Sementara kondisi kendaraan dibagian depan ringsek dikarenakan kendaraan tersebut jatuh terbalik. "Sementara sopir mengalami lecet pada pipi dan kaki, sedangkan kernetnya mengalami patang pada tangan kanan, telapak kaki kiri robek sehingga mereka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Negara,"pungkasnya. (BB)