Mohon Bantuan Sarpras dan Alat Kesehatan, Rektor Unud Audiensi ke Menteri Kesehatan RI

  23 Juni 2022 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Rektor Universitas Udayana didampingi Dekan Fakultas Kedokteran, Direktur Rumah Sakit Unud, Direktur Utama  RSUP Sanglah, serta Dr. dr. Kwartantaya,Sp.KK melakukan audiensi ke Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, pada Rabu (22/06). 

Rektor beserta rombongan diterima langsung oleh Menteri Kesehatan RI didampingi oleh Irjen Kemenkes, sekretaris Dirjen Pelayanan Kesehatan di Rumah Dinas Menkes di Komplek Perumahan Widya Chandra Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Rektor melaporkan progres Peralatan Genomic Squenching hibah dari Kemenkes kepada Fakultas Kedokteran Unud dan RSUP Sanglah yang sudah mulai difungsikan. Juga dilaporkan dukungan Unud terhadap program Transformasi pada bidang kesehatan Kemenkes. 

Rektor juga memohon bantuan sarpras dan alat-alat kesehatan untuk Rumah Sakit Unud yang telah ditunjuk oleh Pemerintah sebagai  Rumah Sakit rujukan bagi peserta pada pertemuan Internasional G20.

Menteri sangat mengapresiasi kinerja Unud dan berjanji akan membantu mengembangkan RS Unud. Untuk pemberian alat-alat kesehatan yang diperlukan RS Unud tersebut, Menkes akan berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut B Panjaitan.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita4619-Rektor-Universitas-Udayana-Audiensi-dengan-Menteri-Kesehatan-RI.html