Luar Biasa, 13 Mahasiswa Unud Lolos Program International Credit Transfer

  24 Juni 2022 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Program International Credit Transfer (ICT) merupakan salah satu program MBKM unggulan Kemendikbudristek berupa bantuan kepada mahasiswa untuk melaksanakan perkuliahan di luar negeri. Program yang dilaksanakan secara daring ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia untuk dapat berinteraksi dengan mahasiswa di luar negeri.

Selain itu, juga untuk meningkatkan jaringan kerjasama, pemahaman sosial budaya dan internasionalisasi sistem pendidikan tinggi di Indonesia. Universitas Udayana melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) telah mengajukan proposal 13 orang mahasiswa dan melalui surat resmi dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan nomor 2815/E2KM.05.02/2022 perihal Pengumuman Penerima Bantuan Dana Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2022 (International Credit Transfer/ICT).

13 mahasiswa Universitas Udayana berhasil lolos untuk ditetapkan sebagai Penerima Bantuan Pemerintah Pogram Transfer Kredit Internasional Tahun 2022. KUI UNUD memilih 2 universitas luar negeri yang menjadi tujuan mahasiswa UNUD untuk mengikuti program ini yaitu 8 mahasiswa di Yamaguchi University, Japan dan 5 mahasiswa di University of South Alabama, USA.

Koordinator Kantor Urusan Internasional (KUI) Dr. Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki., ST., MT., M.Eng., IPM sangat bangga atas capaian ini dan berharap 13 mahasiswa yang lolos ini dapat mengkuti program ini dengan baik dengan membawa nama Universitas Udayana.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id