Hadirkan Ramalan Tarot, PDI Perjuangan Denpasar Gelar Donor Darah Sambut Bulan Bung Karno dan HUT PDI Perjuangan ke-49 Tahun

Baliberkarya.com-Denpasar. Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar menggelar donor darah dalam rangka Bulan Bung Karno, Hari Donor Darah Internasional, dan HUT PDI Perjuangan ke-49 Tahun yang diselenggarakan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Denpasar di Jalan Tukad Bilok Gang Banteng 1 Sanur Denpasar Selatan, Rabu (22/6).

Ketua panitia dan koordinator kegiatan donor darah, Ni Wayan Sari Galung mengatakan sebagai partai berlambang banteng moncong putih dan dikenal sebagai partainya 'wong cilik' ini dalam donor darah yang melibatkan PMI Provinsi Bali ini penting dan rutin digelar PDI Perjuangan setiap tahunnya.

Sari Galung mengakui PDI Perjuangan tidak pernah berhenti mengingatkan generasi muda masa kini atas perjuangan dan jasa-jasa Bung Karno. Salah satunya dengan donor darah dan juga dirangkai HUT PDI Perjuangan ke-49 agar masyarakat di tanah air menjadi semakin dekat dengan PDI Perjuangan.

"Setiap tahun kita membuat kegiatan donor darah ini. Donor darah ini sekaligus dirangkai HUT PDI Perjuangan ke-49 dan Bulan Bung Karno. Donor darah ini diprakasai Sarinah PDI Perjuangan Kota Denpasar, Taruna Merah Putih (TMP), Banteng Merah Indonesia (BMI), Republik demokrasi (Repdem), serta didukung penuh oleh DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar," ucap Sari Galung.

Menariknya, Sari Galung mengakui donor darah kali ini memiliki daya tarik tersendiri dengan menghadirkan sejumlah praktisi ramalan atau ahli tarot. 

"Ramalan tangan dan tarot ini untuk meramaikan acara donor darah, usai memberikan sumbangan donor darah para peserta dapat meramal peruntungan nasib atau rejekinya," ungkap Sari Galung. 

Sari Galung tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan I Gusti Ngurah Gede selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE., MM., Kepala UTD PMI Provinsi Bali, dan jajaran yang bertugas, termasuk terhadap para Fraksi DPRD Provinsi Bali Dapil Denpasar, beserta Fraksi DPRD Kota Denpasar dalam momentum pembukaan donor darah ini. 

Dukungan dan apresiasi tinggi lainnya turut diutarakan Sari Galung terhadap Sagung Antari Jaya Negara selaku penasehat Sarinah Kota Denpasar, Ayu Kristin Wibawa Pembina Sarinah Kota Denpasar, Jro Ngurah Gede Pembina Sarinah Kota Denpasar, BSPN DPC PDI Pengurus DPC PDI Perjuangan, Ranting PDI Perjuangan se- Kota Denpasar, Satgas dan Bajuna DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, PAC PDI Perjuangan Kota Denpasar, bahkan termasuk ucapan terima kasih atas dukungan para praktisi ramalan melalui partisipasi dalam memeriahkan kegiatan donor darah digelar.

Donor darah yang dirangkai bulan Bung Karno dilaksanakan untuk yang ke-3 kalinya. Tercatat yang pertama pada 22 November 2020, yang kedua pada 11 Juni 2021, dan kini 22 Juni 2022 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, dengan tagline 'Ayo Jadilah Pahlawan Donor Darah - Setetes Darah, Berharga Bagi Sesama'.

"Baru kali ini donor diadakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar. Sebelumnya yang pertama dan kedua di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali. Peserta terlibat ada 200 orang lebih, harapannya dapat bertambah. Hari ini dominan dari kader-kader dan sayap partai yang mengikuti donor darah. Maka dengan ini, kami berharap donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan membantu pihak PMI," jelas Srikandi PDI Perjuangan ini. 

Sari Galung yang dikenal sebagai Anggota DPRD Bali ini menekankan donor darah sekaligus untuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama masyarakat, mendorong pola dan gaya hidup yang sehat ke masyarakat, serta membantu meningkatkan ketersediaan stok darah di PMI pada masa pandemi. 

Sari Galung menegaskan meski kondisi Covid-19 perlahan-lahan mulai menurun, tetapi belum berakhir sepenuhnya karena diduga masih ada varian baru muncul dan dari itulah dibutuhkan donor darah di PMI.

"Kami ingin mengajak masyarakat Denpasar untuk menyumbangkan darahnya membantu saudara kita yang membutuhkan darah di masa pandemi ini, melihat semboyan Kota Denpasar 'Vasudeva kutumbakam' semangat menyama braya solid bergerak membantu sesama dengan setetes darah," tegasnya.

Tak lupa, Sari Galung juga memberikan apresiasinya terhadap Agung Rai Wirajaya (ARW) atas dukungan dan bantuan sembako beras bagi peserta yang telah mendonasikan darahnya.

"Kegiatan ini terlaksana dengan biaya gotong royong, yang pertama ucapan terima kasih kepada Bapak Agung Wirajaya (ARW) yang sudah berturut-turut membantu kami berupa sembako beras," pungkas Sari Galung. 

Diakhir acara dari ratusan yang hendak donor yakni 144 orang lolos untuk donor darah terkumpul 114 kantong yang terdiri golongan darah A sebanyak 15 kantong, golongan darah B sebanyak 41 kantong, golongan darah AB sejumlah 4 kantong dan sisanya golongan darah O sebanyak 54 kantong yang diserahkan ke PMI Provinsi Bali.(BB). 


TAGS :

Komentar