Pasca Rakernas Rekomendasikan Tiga Nama Bakal Capres, NasDem Bali Makin Optimis Raih Kemenangan di Pemilu 2024

Baliberkarya.com-Denpasar. Pasca hasil Rakernas Partai NasDem 2022 merekomendasikan tiga nama Bakal Calon Presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 yakni Anies Rasyid Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat menyatakan kader-kader NasDem di Bali semakin solid dan optimis percaya diri hadapi Pemilu 2024.

“Dengan ada muncul tiga nama bakal capres dari NasDem, kader-kader NasDem sampai di akar rumput semakin solid dan optimis menatap masa depan partai yang lebih cerah dan kejayaan Partai NasDem pada Pemilu 2024. Kami siap memberikan yang terbaik,” kata Julie Laiskodat, Minggu (19/6/2022).

Julie Laiskodat yang juga Ketua Pemenangan Teritorial Bali, NTT, NTB DPP Partai NasDem ini mengaku melihat teman-temannya di awal sebelum ada pengumuman tiga nama Bakal Capres dan belum mendengar pidato penutupan Ketua Umum, ada kader yang merasa bimbang ragu dengan ketidakpastian. 

"Tapi setelah ada tiga nama dan penegasan pidato Ketum, kader di bawah semakin semangat dan solid. Kita ikuti, taat dan patuh pada arahan Ketua Umum,” sebutnya. 

Dalam penegasan yang disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, tiga nama Bakal Capres dari NasDem ini bukan untuk kepentingan NasDem semata tapi lebih besar lagi adalah untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Ketua Umum sudah bilang bukan kepada kepentingan NasDem saja tapi kepentingan bangsa," kata Julie Laiskodat. 

Istri Gubernur NTT menegaskan dengan sudah ada tiga nama tersebut, kader NasDem di Bali sudah diperbolehkan mensosialisasikan tiga nama itu di tengah-tengah masyarakat. Namun tidak boleh hanya mensosialisikan salah satu nama melainkan tiga nama sekaligus.

“Kita sudah dizinkan untuk mensosialisasikan tiga nama di di tengah-tengah masyarakat tapi dengan syarat ketiganya harus disosialisasikan, tidak boleh hanya satu nama,” tegas Julie Laiskodat.

Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha menambahkan ada pesan terpenting dari tiga nama Bakal Capres yang dimumukan hasil Rakernas Nasdem. Ketiganya adalah tokoh di luar kader Partai NasDem dan ini membuktikan NasDem lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan NasDem itu sendiri.

“Kita diminta memilih memakai hati, memakai kewarasan, itikad baik untuk Indonesia terbaik bukan untuk NasDem terbaik. Itu pesan yang harus disampaikan ke semua,” kata politisi NasDem asal Jembrana itu.

Tiga nama Bakal Capres dari NasDem ini juga disampaikan kepada kader-kader NasDem di Bali. “Kader-kader di bawah sudah tahu. Pesannya sama mereka tiga terbaik untuk Indonesia, walaupun bukan kader NasDem tapi kita menentukannya dengan hati bahwa merekalah yang terbaik untuk Indonesia bukan untuk NasDem sendiri. Semua unsur sampai ke bawah sudah kita share, bahwa itulah pilihan kita di NasDem,” ungkap Winatha.

Seperti diketahui sebelumnya dalam pidato penutupan Rakernas NasDem pada Jumat (17/6/2022), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan dengan amanah Rakernas kali ini yang memutuskan dan menetapkan rekomendasi nama-nama Bakal Calon Presiden yang akan diusung oleh Partai NasDem pada Pemilu 2024 mendatang dia optimis dengan semangat kekitaan NasDem akan menancapkan semangatnya pada restorasi Indonesia.

"Saya mau menyatakan komitmen saya dan saya membutuhkan dukungan saudara-saudara semuanya dan saya akan buktikan insya Allah NasDem tidak salah NasDem adalah pilihan yang terbaik," ucap Surya Paloh.

Suasana meriah dan penuh khidmat sangat terasa saat Surya Paloh akan membuka map berisi rekomendasi tiga nama tersebut. Surya Paloh menegaskan dari ketiga nama yang ada memiliki kualifikasi yang sama di mata dirinya sebagai Ketua Umum NasDem. Urutan nama dibacakan berdasarkan abjad.

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara pilihan Rakernas saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain dari tiga nama ini tidak ada yang kurang nilainya sama di mata saya sebagai Ketua Umum DPP NasDem," ungkap Surya Paloh.

Surya Paloh menegaskan dari tiga nama tadi NasDem akan memilih satu calon presiden yang akan ditetapkan pada waktu dan tempat terbaik.

"Bagi kita tidak ada satu pun hal yang amat sangat terdesak karena sakali lagi apapun keputusan kita, kita ingin mencalonkan yang terbaik untuk kepentingan bangsa ini," kata dia.

Surya Paloh bertekad dan mengajak seluruh kader untuk terus meyakini dan jujur untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini. Pemilu 2024 adalah momentum yang amat sangat berharga bagi NasDem sebagai intitusi partai politik.

"Saya percaya kita punya semangat yang sama, saya percaya kitalah benteng pluralisme Indonesia," pungkas Surya Paloh.(BB). 


TAGS :

Komentar