Pasar Ijogading Akan Dirombak, Begini Penuturan Bupati Jembrana 

  16 Juni 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Pasar Ijogading Negara

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Keberadaan Peken/Pasar Ijogading yang bertempat Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana sangat memprihatinkan, bangunan yang megah tersebut kosong tanpa aktivitas apapun hanya di lantai 1 saja ada beberapa pedagang masih bertahan berjualan, akan tetapi di lantai 2 dan 3 kosong ditinggal pedagang lantaran sepi pengunjung.

Pasar yang dibuat pada tahun 2012 tersebut setelah dilounching satu persatu pedagang hengkang dari sana dikarenakan sepi pengunjung. Masyarakat lebih memilih pergi ke Pasar Umum Negara yang jaraknya berdekatan hanya di batasi jalan raya. Dikarenakan lama tidak berpungsi, Bupati Jembrana I Nengah Tamba berencana akan mengubah pasar tersebut dijadikan bioskop twenty one (21). Sebelumnya pasar tersebut diperuntukan untuk pedagang daging.

Menurutnya, dirinya sudah punya rencana untuk pasar tersebut. "Kita akan tata ulang, mulai dari pagar, kita akan bongkar agar terlihat terbuka. Selain itu kita berencana untuk lan parkir kita akan gunakan sebagai tempat parkir kendaraan besar seperti bus yang biasanya ada rombongan berwisata religi ke Loloan Timur dan Loloan Barat yang akses jalannya sempit," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana merubah pasar tersebut dan mendirikan bioskop twenty one (21), nantinya ada penambahan lift, pintu masuk dan keluar serta tangga untuk naik kelantai atas akan diperbaharui. "Ya kita renovasi nantinya , disana nanti ada bioskop 21 Matahari Store dan semacamnya. Dari Matahari Group sudah datang mengecek," ujarnya.

Dirinya mengaku merenovasi pasar tersebut bukan perkara mudah, untuk mengembalikan ke fungsi semula membutuhkan anggaran yang besar, hal itu akan diupayakan. "Desainnya sudah ada. Ini pekerjaan besar, mudah-mudahan. Ini untuk kesejahteraan masyarakat menuju Jembrana emas tahun 2026," tutupnya.