Pengurus KONI Jembrana Resmi Dilantik, Targetkan Naik Peringkat di Porprov Bali XV

  15 Juni 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Pengurus KONI Jembrana dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Pengurus KONI Jembrana Masa Bhakti 2022-2026 resmi dilantik resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan, bertempat di Gedung Auditorium Jembrana. Dikomandoi ketua yang baru, I Gede Ngurah Patriana Khrisna ( Ipat ), kini diberikan target besar.

Target besar salah satunya adalah, pengembangan olahraga prestasi di tingkat daerah. Kepengurusan KONI yang terbentuk beberapa bulan menjelang Porprov Bali tahun 2022 dituntut mengadakan kegiatan multi kejuaraan baik tingkat daerah maupun tingkat nasional. Pelantikan ini dihadiri oleh  Forkopimda Jembrana, Ketua KONI Kabupaten/Kota se-Bali serta Ketua Cabang Olahraga yang ada di Jembrana. 

Ketua Umum KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan meminta agar kepengurusan KONI Jembrana yang diisi oleh kalangan muda siap melaksanakan tugas-tugas memimpin olahraga di Jembrana selama 4 tahun kedepan. “Tentunya dengan harapan kemajuan yang besar,” ujarnya. Rabu (15/6/2022).

Berharap dengan dipimpinnya KONI Jembrana oleh Wakil Bupati, olahraga di Jembrana akan lebih maju. “Indikator olahraga bias maju selain sumber daya yang memadai, proses menjadikan atlit berprestasi yang memerlukan waktu panjang juga membutuhkan dana yang mencukupi. Mudah-mudahan pendanaan untuk di Kabupaten Jembrana sudah tidak menjadi masalah lagi,”ungkapnya.

Oka mengingatkan beberapa hal yang menjadi catatan bersama dalam berorganisasi. “Konsolidasi orgasinasi yang baik dan mantap, sinergitas KONI dengan pemerintah dan stakeholder lainnya seta soliditas atlit, pelatih dan wasit yang harus diperbaiki bersama,” tegasnya. 

Dirinya juga berharap kedepan dengan organisasi yang sudah berjalan dengan baik dan didukung oleh sumber daya yang memadai serta dana yang mencukupi semua tujuan dapat tercapai. Terlebih akan dilaksanakan Porprov Bali ke- 15,  Nopember mendatang yang baru pertamakali di Sembilan Kabupaten/Kota. “Target kita mendapatkan rangking untuk di Porprov bisa direalisasikan, masyarakat Jembrana bisa sehat, bugar dan berkarakter kuat,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah mengingatkan KONI sebagai organisasi mandiri agar senantiasa membantu pemerintah dalam membuat kebijakan di bidang pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di daerah, “Agar selalu mengkoordinasikan dengan semua induk cabang olahraga, organisasi olahraga, selalu adakan pembinaan kepada cabang olahraga untuk mencapai prestasi. Termasuk  agar diadakan kegiatan multi kejuaran baik tingkat daerah maupun tingkat nasional," jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Jembrana I Gede Ngurah Patriana Khrisna ( Ipat ) menyatakan setelah dilantik sebagai pengurus KONI 4 tahun kedepan akan mengemban tugas untuk memajukan olahraga sesuai dengan visi dan misi KONI Kabupaten Jembrana, “Itu guna meningkatkan prestasi kedepan serta selalu menjaga koordinasi komunikasi yang intensif baik kepada cabang olahraga maupun internal pengurus sehingga tercipta kerjasama yang harmonis serta keterbukaan yang berdampak baik bagi insan olahraga,”ujarnya. 

Ipat menyatakan kesiapan mengahadapi Porprov Bali yang dilaksanakan secara gotong royong oleh 9 kabupaten/kota, “Kami akan menggunakan metode tim berkualitas dan pemberdayaan potensi lokal dengan penjaringan atlit berprestasi dan siap mewakili Jembrana di ajang Porprov Bali dengan perencanaan yang matang, terukur, terarah, efisiensi dan efektifitas," kata Ipat.

Disinggung mengenai target jangka dekatnya ,Ipat optimis bisa memperbaiki peringkat dalam pelaksanaan Porprov Bali nanti. Hal ini karena kendati sempat terbentur pandemi tetapi masing masing cabor tetap bekerja melakukan pembinaan. Termasuk sukses dalam penyelenggaran sebagai tuan rumah pada cabor Yongmoodo dan roadrace. "Target kita bisa naik peringkat dalam porprov nanti. Sebelumnya Jembrana peringkat tujuh, minimal kita bisa naik satu peringkat," tutupnya. (BB)