Kisah Anjar Gagahriyanto Mahasiswa Kedokteran Unud Jadi LO Dikancah GPDRR 2022

Baliberkarya.com-Denpasar. Sebagai sebuah acara tingkat internasional, GPDRR 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 23-28 Mei di Bali sukses menjadi wadah berkumpulnya masyarakat dunia untuk membahas isu-isu penting terkait kebencanaan. Universitas Udayana melalui Kantor Urusan Internasional telah memilih mahasiswa UNUD yg berjumlah 32 orang untuk menjadi LO dalam acara tersebut, yang salah satunya adalah Muhammad Anjar Gagahriyanto dari Fakultas Kedokteran.

Pada saat acara itu, Anjar Gagahriyanto melihat bagaimana para delegasi dari negara lain terpukau dengan Indonesia, khususnya Bali. Mereka berbicara tentang pelaksanaan acara yang berjalan lancar dan profesional, serta menyoroti kebudayaan Bali yang sangat kaya, termasuk bagaimana ramahnya warga lokal menyambut kehadiran mereka.

Pada kesempatan itu, Anjar Gagahriyanto ditunjuk oleh Universitas Udayana (Unud) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) untuk menjadi Liaison Officer (LO) bagi negara Armenia, sekaligus menjadi koordinator untuk Tim LO Unud.

"Tidak hanya mendapatkan keterampilan secara profesional, saya juga mendapatkan banyak pelajaran dari orang-orang yang saya temui," tutur Anjar Gagahriyanto.

Bahkan, delegasi Anjar Gagahriyanto yang merupakan wakil menteri di Armenia dan juga perwakilan kementerian negara tersebut banyak memberikan pengalaman yang akan Ia pegang sepanjang hidup. Anjar Gagahriyanto merasa bahwa unsur kekeluargaan sangat dirasakan pada acara tersebut dan menjadi ciri khas penting dari Indonesia.

"GPDRR2022 bagi saya adalah pengalaman berharga dan membanggakan, serta menjadi ajang yang membuktikan bahwa Indonesia telah siap menjadi pemeran utama di hadapan dunia," tutup Anjar Gagahriyanto dengan antusias saat diwawancarai oleh KUI UNUD.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar