Bupati Sedana Arta Buka Lomba Burung Berkicau Memprebutkan Era Baru Cup 2

  12 Juni 2022 HIBURAN Bangli

Ket poto : Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Serangkaian peringatan Bulan Bung Karno, Pemkab Bangli bersama Pelestari Burung Indonesia (PBI) Bangli menggelar lomba burung berkicau Bangli Era Baru Cup 2. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli, Sekda Kabupaten Bangli, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangli, Forkompimda Kabupaten Bangli, Direktur BPR Bank Daerah Bangli, Direktur Perumda Tirta Danu Arta dan Dinas terkait di jajaran Pemerintahan Kabupaten Bangli.

Lomba yang berlangsung di Alun-Alun Bangli, pesertanya tidak hanya diikuti peserta lokal Bali, tetapi juga peserta dari luar Bali. Lomba kali ini  dibuka secara langsung oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Dalam sambutannya Sedana Arta menyampaikan apresiasai yang sebesar-besarnya kepada panitia dan seluruh peserta lomba Bangli Era Baru Cup 2 tahun ini, karena dengan kegiatan semacam ini bisa meningkatkan kunjungan ke Kabupaten Bangli dalam upaya memajukan Kabupaten Bangli menuju Bangli Era Baru. “Banyaknya komunitas burung di Bali pada umumnya dan Bangli pada khususnya diharapkan  dapat menggerakan sektor ekonomi di Bangli, termasuk UMKM." ujarnya. Minggu (12/6/2022).

Sementara itu Ketua PBI Bangli, Made Trisnawan dalam laporannya mengatakan lomba kali ini digelar dalam beberapa kelas. Sedangkan untuk jenis burung setidaknya ada 12 jenis burung yang dilombakan. Beberapa jenis burung yang dilombakan yakni anis merah, cucak ijo, murai baru ring, cendet, kenari.

“Dalam pelaksanaan, masing-masing kelas peserta sekitar 60 orang. Peserta datang dari berbagai daerah, ada pula dari Bandung, Banyuwangi, Lombok serta Bima," pungkasnya. (BB)