Torehkan Prestasi, Poster Ayu Bintang Mahasiswi FK Unud Menangi Audience Award di Amerika

  12 Juni 2022 PENDIDIKAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Fakultas Kedokteran Universitas Udayana kembali menorehkan prestasi di kancah internasional, kali ini datangnya dari Ayu Bintang Rena Sanjiwani Budhiarta salah satu mahasiswi Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi.

Poster yang dipresentasikan mendapatkan Audience Award dari 41 poster yang lolos pada acara American Academy of Developmental Medicine and Dentistry One Voice for Inclusive Health 2022 Conference di Orlando, Florida, USA (02-05/06/2022).

Ayu Bintang berangkat dengan dukungan dan pembiayaan penuh dari Alliance for Oral Health Across Borders. Pembiayaan tersebut merupakan apresiasi dari performa mahasiswa dalam program Student Leadership in Global Oral Health oleh Alliance for Oral Health Across Borders.

Program tersebut memiliki 2 tahap seleksi. Seleksi pertama menghasilkan 35 mahasiswa dari seluruh dunia yang akan mengikut program tersebut selama 10 bulan. 35 mahasiswa kemudian diseleksi kembali berdasarkan community project yang harus mereka lakukan sehingga terpilih 15 mahasiswa terbaik yang diberangkatkan ke konferensi di Amerika Serikat.

Semoga prestasi ini akan menjadi inspirasi dalam berkarya untuk mahasiswa lainnya di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sehingga akan lahir kembali prestasi-prestasi lainnya di tingkat nasional maupun internasional.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id