Beri Motivasi Duta Seni Jembrana, Bupati Tamba Ingin Tampil “All Out“ di PKB

  12 Juni 2022 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba kunjungi Duta Kesenian Kabupaten Jembrana di Gedung Nari Graha, Renon Denpasar sebelum tampil di pawai PKB XVLIV Tahun 2022

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Perhatian Bupati I Nengah Tamba kepada seni dan budaya Jembrana ditunjukkan dengan kembali mengunjungi langsung basecamp duta Jembrana di Gedung Nari Graha, Renon Denpasar.

Kedatangan orang nomor satu Jembrana itu sekaligus  memastikan duta Jembrana tampil all out dalam Peed Aya (Pawai) PKB XVLIV Tahun 2022 yang rencananya digelar pada Minggu sore (12/6/2022), di Depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Niti Mandala, Denpasar. Bupati ingin seniman Jembrana itu dapat menampilkan atraksi yang terbaik sekaligus mengenalkan seni budaya Jembrana dihadapan para tamu VIP, undangan serta masyarakat luas.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Jembrana sangat berterima kasih dan memberi dukungan sepenuhnya kepada para seniman dalam Kontingen Jembrana Pawai Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) 2022. Semoga tampil terbaik, penuh semangat, senyum dan  penjiwaan karakter dari masing - masing peran juga harus diperhatikan," ucap Bupati Tamba. Minggu pagi (12/6/2022).

Tamba meyakini bahwa Kontingen Jembrana dalam Pawai Pembukaan PKB 2022  yang banyak berasal dari generasi muda memiliki semangat luar biasa, kekompakan sehingga mampu menampilkan pertunjukan seni yang maksimal . Hal itu juga tak lepas dari persiapan yang sudah dilakukan dimana Bupati Tamba sendiri datang meninjau langsung saat gladi berlangsung .

“Terpenting tumbuhkan rasa percaya diri sehingga mampu tampil maksimal membawa duta kesenian Jembrana. Tunjukkan potensi kearifan lokal seni budaya kita," pesan Bupati Tamba.

Pada pawai tahun ini kontingen Jembrana melibatkan peserta Pawai sebanyak 125 (Seratus Dua Puluh Lima). Iring iringan pawai kontingen Jembrana akan diawali dengan  pembawa papan nama. berasal dari  jegeg-bagus kabupaten jembrana, dengan berpakaian payas agung khas. kemudian diikuti barisan pecalang yaang mengatur dan mengamankan jalannya Peed Aya Duta Jembrana.

Selanjutnya barisan pembawa lambang daerah, barisan pembawa kober, bandrang dan tedung barisan penari baris gede. Seluruhnya digarap dan melibatkan remaja putra putri  Kabupaten Jembrana.

Barisan pawai kontingen Jembrana akan ditutup dengan fragmentari “Puja Saji Peneduh Bumi” dan  atraksi ogoh-ogoh diiringi Musik Iringan Inovatif yang dikemas dengan musik Balaganjur yang mengambil instrumen Terompong sebagai sumber melodi. (BB)